Memiliki Potensi Besar, MSIN Bidik Pengembangan Dunia E-Sport

Selasa, 15 Maret 2022 - 22:14 WIB
loading...
Memiliki Potensi Besar, MSIN Bidik Pengembangan Dunia E-Sport
Industri gaming di Indonesia berkembang cukup pesat. Hal tersebut juga di dukung oleh pengguna Internet yang setiap harinya terus mengalami peningkatan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Investor Relations & Digital Business Development Director MNC Group, Omar Giri mengatakan, industri gaming di Indonesia berkembang cukup pesat. Hal tersebut juga di dukung oleh pengguna Internet yang setiap harinya terus mengalami peningkatan.

Meningkatnya pengguna internet membuat masyarakat semakin dekat dengan dunia hiburan gaming. Oleh sebab itu menurutnya industri gaming cukup berpotensi untuk dikembangkan.



Giri mengungkapkan, sebelumnya game hanyalah sebagai media hiburan masyarakat, namun kini kehadirannya juga bisa menghasilkan uang menjadi sebuah industri baru.

"Game dan E-sports adalah usaha yang kami mulai pada tahun 2019, saat itu kami menghadirkan kompetisi gaming bertajuk Piala Presiden," ujar Giri dalam MNC Invesment Forum, Selasa (15/3/2022).

Melalui ajang kompetisi tersebut industri game makin dikenal banyak orang dan pertumbuhannya tergolong cukup pesat hingga saat ini. "Pada dasarnya membawa E-sports ke kancah permainan profesional, di mana kami memiliki pertunjukan bakat, kami memiliki kompetisi, dan kami melakukan berbagai kegiatan dalam Esports," lanjut Giri.

"Sekarang, dalam hal pengembangan game bahkan sudah memiliki manajemen tim, yang fokus untuk memperkuat timnya," sambungnya.



Menurutnya melalui pengembangan tersebut akan memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk menjadi gamer profesional yang bisa menghasilkan uang.

Omar Giri menjelaskan, saat ini Esport Star salah satu unit kegiatan PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN ) di industri game akan mengembangkan game development & publishing, profesional e-sport competition, esport talent searh, esport team management, dan game agregator.

"Bagian kedua dari RUPS adalah menyetujui perubahan manajemen perusahaan untuk memperkuat bisnis dan kegiatan inti untuk memimpin bisnis digital di masa depan," pungkasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)