IHSG Ditutup Menguat Dekati Level 5.000 Saat Bursa Asia Terkerek Naik

Selasa, 16 Juni 2020 - 15:29 WIB
loading...
A A A
Bursa patokan di Australia tidak terkecuali turut mencetak keuntungan, dimana S&P/ASX 200 naik 3,89% dan mengakhir sesi di level 5.942,30. Secara keseluruhan, indeks MSCI Asia di luar Jepang memperoleh tambahan sebesar 2,83%.

Investor pada hari Selasa kemungkinan fokus pada pengumuman bank sentral di beberapa negara. Di dalam risalah Reserve Bank of Australia, pertemuan kebijakan moneter bulan Juni yang dirilis "mengakui bahwa kebijakan fiskal dan moneter yang substansial, terkoordinasi, dan belum pernah terjadi sebelumnya di Australia membantu pereekonomian,".

Sementara itu Bank of Jepang mengumumkan keputusan kebijakan moneter, bahwa ekonomi Jepang masih dalam situasi parah meskipun aktivitas ekonomi mulai dibuka bertahap. Ditambah Federal Reserve AS mengumumkan langkah untuk mendukung pasar.

The Fed mengatakan akan membeli obligasi korporasi individu, menandai pendekatan yang lebih luas untuk membeli obligasi korporasi. Sebelumnya menunjukkan akhir dari membeli obligasi di pasar utama, namun Bank Sentral AS menandai perluasan ke pasar sekunder.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5453 seconds (0.1#10.140)