Telkom Intensif Pantau Kesiapan Jaringan Telekomunikasi Jelang MotoGP Mandalika

Rabu, 16 Maret 2022 - 16:37 WIB
loading...
Telkom Intensif Pantau Kesiapan Jaringan Telekomunikasi Jelang MotoGP Mandalika
Komisaris Telkom, Arya Sinulingga (kiri) meninjau kesiapan infrastruktur telekomunikasi TelkomGroup di area Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Kamis (10/3/2022). Foto: MPI
A A A
MAKASSAR - Kesiapan infrastruktur telekomunikasi di Mandalika Circuit menjelang gelaran MotoGP menjadi fokus PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom).

Telkom melakukan rangkaian rehearsal test atau uji simulasi di Aula STO Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, dilakukan Telkom pekan lalu guna menjamin keandalan layanan dan jaringan.

Baca Juga: MotoGP
Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengatakan, timnya telah banyak mencatat lesson learnt dari event World Superbike (WSBK) beberapa waktu lalu, di mana Telkom pun turut berperan dalam penyediaan layanan telekomunikasi.

Baca Juga: MotoGP
Selanjutnya, Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Edi Witjara berharap apa yang telah dilakukan oleh Telkom tidak hanya sekadar mendukung dalam layanan telekomunikasi, tetapi juga dapat mendukung kemajuan wilayah Nusa Tenggara Barat.

“Kami TelkomGroup akan secara maksimal mendukung dan menyukseskan event internasional ini. Kami akan berupaya menyediakan berbagai sarana dan fasilitas telekomunikasi yang ada di area Mandalika," ujar Edi.

Untuk penyelenggaraan MotoGP , TelkomGroup menyediakan 1.908 BTS untuk layanan Telkomsel yang juga mengcover jaringan 5G, layanan Astinet dengan kapasitas mencapai 920Mbps serta layanan Wi-Fi melalui 125 Access Point berkapasitas 6Gbps yang tersebar untuk 6 area di antaranya medical center, pit building, paddock, race control, tv compound, dan area tribune untuk spectator.

Baca Juga: MotoGP
Partisipasi Telkom dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan helatan kelas dunia ini merupakan bentuk komitmen untuk selalu berperan dalam pengembangan destinasi wisata super prioritas di Indonesia.

Baca juga:Telkom Gandeng Kawasan Industri dalam Pengembangan 5G, Ini Alasannya

Diharapkan melalui layanan ICT yang andal, dapat menghadirkan kenyamanan berkomunikasi dan pengalaman terbaik bagi para wisatawan domestik maupun internasional.

Sehingga para wisatawan tidak akan kehilangan momen berharga untuk dibagikan dan mengundang lebih banyak pengunjung yang nantinya akan meningkatkan pertumbuhan kawasan wisata Mandalika.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)