Bukan Abal-abal, Berikut 17 Daftar Kripto Legal di Indonesia

Kamis, 17 Maret 2022 - 17:12 WIB
loading...
Bukan Abal-abal, Berikut 17 Daftar Kripto Legal di Indonesia
Daftar aset kripto legal di Indonesia. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Pusat Pengkajian Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan Dharmayugo Hermansyah mengatakan, aset kripto kini sudah aman sebagai alat investasi . Di mana sebelumnya aset ini masih ilegal atau tidak diakui Bank Indonesia maupun Otoritas Jasa Keuangan.

"Kita sebelumnya menghadapi suatu keadaan di mana kripto tidak bisa dipantau dan tidak bisa dikatakan transaksinya apakah ini terlarang atau money laundry, itu menjadi concern kita untuk membangun ekosistem. Di dalam ekosistem itulah perdagangan kripto sebagai aset di kasih wadah sehingga kita bisa mengawasi dan memberikan perlindungan kepada konsumen yang menggunakan investasi kripto sebagai alat investasinya. Jadi aset kripto itu aman," kata Dharmayugo pada acara MNC Group Investor Forum 2022, Kamis (17/3/2022).



Lanjut ia menjelaskan, keunggulan dari aset kripto yang berbasis blockchain ini tidak ada satu pihak pun yang bisa mempengaruhi dan mengatur atau memonopoli daripada kegiatan blockchain itu sendiri. "Sehingga semua pihak lebih transparan, dan akubtabel serta tidak ada pihak-pihak tertentu yang bisa mempengaruhi," imbuhnya.

Kemudian, dari sisi digital, Dharmayugo bilang, transaksi kripto tidak akan bisa hilang karena masuk dalam jejak digital. Artinya akan tersimpan selamanya sepanjang ID dan Password dimiliki. Sementara itu, dia juga menyampaikan, saat ini Bappebti menampung calon pedagang fisik aset kripto yang tentunya legal.



Berikut daftarnya:

PT Indodax Nasional Indonesia
PT Crypto Indonesia Berkat
PT Zipmex Exchange Indonesia
PT Indonesia Digital Exchange
PT Pintu Kemana Saja
PT Luno Indonesia
PT Cipta Koin Digital
PT Tiga Inti Utama
PT Upbit Exchange Indonesia
PT Rekeningku Dotcom Indonesia
PT Triniti Investama Berkat
PT Galad Koin Indonesia
PT Kripto Maksima Koin
PT Mitra Kripto Sukses
PT Pantheras Teknologi Internasional
PT Aset Digital Indonesia
PT Pedagang Asef Kripto

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)