PT Modern Pulsa Investama (M-Pulsa Madura) Gandeng PT Flash Mobile Sediakan Layanan Keuangan

Jum'at, 18 Maret 2022 - 13:47 WIB
loading...
PT Modern Pulsa Investama (M-Pulsa Madura) Gandeng PT Flash Mobile Sediakan Layanan Keuangan
M-Pulsa Madura dan PT Flash Mobile jalin kerja sama kembangkan layanan keuangan digital. Foto/Ist
A A A
BANGKALAN - M-Pulsa Madura, platform aplikasi digital yang digunakan oleh merchant toko pulsa, agen PPOB, travel, ibu rumah tangga, toko kelontong dan warung, telah menandatangani nota kesepahaman dengan PT Flash Mobile sebagai penyedia layanan Digital Onboarding (e-KYC), QRIS , Transfer Dana dan Biller Gateway. Saat ini M-Pulsa telah memiliki jaringan sebanyak 500 ribu pengguna aplikasi yang tersebar di 37 provinsi, yaitu dengan kategori 5 teratas Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Banten.

Baca Juga: Aplikasi Digital Perlu Diregulasikan

PT Flash Mobile sendiri merupakan salah satu perusahaan fintech milik MNC Group yang melalui PT MNC Teknologi Nusantara telah memiliki izin Payment Gateway dan Penyelenggara Pembayaran QRIS dari Bank Indonesia. PT Flash Mobile sendiri adalah salah satu anak usaha dari Motion Digital Teknologi yang merupakan Holding Financial Technology di bawah PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).

Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini, seluruh pendaftaran QRIS dari merchant M-Pulsa Madura akan menggunakan proses Digital Onboarding (e-KYC) dari PT Flash Mobile, sehingga proses pendaftaran merchant akan menjadi lebih singkat, mudah dan aman. Selain itu, PT Flash Mobile menyediakan layanan keuangan untuk seluruh agen M-Pulsa dalam bentuk transfer dana dan pembukaan berbagai metode pembayaran, sehingga diharapkan dapat meningkatkan layanan M-Pulsa kepada pelanggannya.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Founder/CEO M-Pulsa Madura Abdul Muidz dan COO PT Flash Mobile Kanton Kulaga.



Dengan kerja sama ini diharapkan kedua belah pihak dapat melakukan penetrasi pasar bersama dalam rangka memberikan literasi keuangan secara masif dan luas terutama kepada para pelaku usaha UKM di daerah. Hal ini diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah yang menargetkan inklusi keuangan nasional sebesar 90% di tahun 2024.

“M-Pulsa salah satu aplikasi financial technology yang turut mendukung program pemerintah dalam hal inklusi keuangan yang telah dicanangkan pemerintah dan salah satunya adalah percepatan dalam hal persebaran sistem keuangan digital khususnya pada kalangan pelaku UMKM,” tutur Aad, panggilan dari Abdul Muidz, Founder/ CEO M-Pulsa Madura.

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan M-Pulsa yang memilih Flash Mobile sebagai mitra layanan keuangan finansial bagi seluruh ekosistem yang dibangun oleh M-Pulsa. Harapan kami dengan kerja sama ini kami dapat memberikan layanan finansial berlisensi kami kepada seluruh anggota dan agen M-Pulsa, sehingga mampu memberikan pengalaman bertransaksi keuangan digital dengan cepat, mudah, dan aman,” ungkap Kanton Kulaga, COO PT Flash Mobile.

“Harapan kami, kerja sama strategis ini akan terus berkembang dan bisa menjadi salah satu solusi penetrasi literasi digital untuk seluruh pelaku UKM di Indonesia,” ujar Kanton Kulaga.



“Semoga dalam kerja sama ini bisa semakin mempermudah semua mitra M-Pulsa dalam melakukan penerimaan pembayaran dan semakin menumbuhkan geliat pertumbuhan perekonomian masyarakat pada umumnya,” kata Aad.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6443 seconds (0.1#10.140)