Erick Thohir Dinilai Sukses Transformasi BUMN Lebih Pro-Rakyat

Jum'at, 18 Maret 2022 - 18:56 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai Sukses Transformasi BUMN Lebih Pro-Rakyat
Langkah transformasi peruasahaan pelat merah oleh Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sukses. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Gebrakan Menteri BUMN Erick Thohir dalam memimpin perusahaan-perusahaan pelat merah dinilai sukses. Erick disebut berhasil mentransformasi BUMN menjadi kepanjangan tangan negara dalam membantu masyarakat.

"Erick Thohir berhasil mengubah wajah BUMN jadi lebih prorakyat, mendukung masyarakat untuk menjadi lebih sejahtera," ujar Ketua Relawan Konco Erick Thohir, Yachya Sulthoni dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/3/2022).



Yachya juga menyebut Erick sebagai sosok yang berani mengungkap borok di tubuh perusahaan milik negara, sekaligus melakukan restrukturisasi yang membuat BUMN menjadi lebih baik. Program "bersih-bersih" BUMN yang dilakukan Erick menurutnya berhasil membebaskan perusahaan-perusahaan pelat merah dari status sapi perah oknum-oknum tak bertanggung jawab. "Erick satu-satunya menteri yang berani menyikat koruptor di tubuh BUMN," cetusnya.

Lebih lanjut, tokoh pemuda Jawa Timur ini mengapresiasi berbagai program yang dikeluarkan Erick melalui BUMN guna membantu masyarakat. Di antaranya, program pendampingan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) secara menyeluruh, mulai dari pendanaan, pendampingan hingga pemasaran seperti PNM Mekaar, program Makmur dan Sembrani Fund yang membantu produk lokal jadi lebih berkembang.



Kerja nyata Erick Thohir membantu masyarakat, sambung dia, juga terekam dalam survei elektabilitas dari berbagai lembaga. Elektabilitas Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini menurutnya terus melejit di lingkaran 10 besar capres potensial dan bersaing dengan tokoh-tokoh yang telah lebih dulu terjun di dunia politik.

"Banyak program-program BUMN yang sekarang lebih menyentuh kebutuhan masyarakat. Artinya Erick Thohir kinerjanya baik, berpihak pada rakyat dan sekarang di berbagai survei elektabilitasnya konsisten mulai bersaing dengan nama-nama beken yang lebih dulu masuk dunia politik," tandasnya.

(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)