MotoGP Mandalika Baru Mulai, 300 UMKM Raup Pendapatan Signifikan

Jum'at, 18 Maret 2022 - 21:30 WIB
loading...
A A A
"Destinasi pariwisata alam itu, sekarang membuat Lombok menjadi terkenal sebagai lokasi destinasi honeymoon, karena keindahan, suasana dan panoramanya yang unik," tutur Menparekraf Sandiaga.

Karena itu, peluang tersebut harus dioptimalkan dengan maksimal. Mengingat, MotoGP berpotensi menjangkau banyak masyarakat yang terdapat di berbagai belahan benua. "Itu akan memacu pariwisata Lombok menjadi pulih ke depan, maka Indonesia pun pulih," kata dia.

Sementara itu, Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio, mengatakan kondisi Lombok saat ini dengan adanya ajang MotoGP Mandalika semakin baik dalam hal pelayanan sektor pariwisata, karena itu penting untuk terus dievaluasi sebagai upaya meningkatkannya. Salah satunya, kawasan UMKM harus ditata lebih rapi, sebab dapat membuat masyarakat atau pengunjung lebih tertarik datang ke lokasi UMKM berdagang.

"Harus lebih rapi lagi, supaya masyarakat atau pengunjung datang lebih banyak," kata Agus.



Agus meyakini, potensi UMKM yang dimiliki oleh NTB dapat meningkatkan perekonomian. Sehingga, pemulihan akibat dampak dari wabah global Covid-19 dapat dilakukan dalam waktu yang lebih cepat.
"Bisa membuat perekonomian NTB tumbuh pesat," imbuh Agus.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)