Kriuukk! Ini Tips Jitu Usaha Keripik Singkong dari MotionBanking x Kredit Pintar

Sabtu, 19 Maret 2022 - 09:52 WIB
loading...
A A A
Anda bisa melakukan survei ke berbagai daerah yang menyediakan singkong mentah untuk diolah menjadi keripik singkong. Anda perlu menyampaikan ke penjual singkong mentah bahwa Anda mencari singkong untuk diolah jadi keripik agar bisa mendapatkan jenis singkong yang sesuai.

3. Menitipkan keripik singkong di warung terdekat
Jika sudah memiliki produk singkong siap jual, sekarang saatnya Anda mendistribusikan produk ke warung terdekat. Keripik singkong dijual sebagai makanan camilan, artinya makanan ini sering dipilih sebagai pengganjal perut jika konsumen sudah merasa lapar meskipun baru saja menyantap makan besar.

Untuk itu, akan lebih baik jika Anda menitipkan keripik singkong di warung makan, maupun warung milik tetangga yang menjual jajanan dan kebutuhan lainnya.

4. Manfaatkan media sosial untuk pemasaran
Selain memasarkan langsung dengan menitipkan dagangan ke warung terdekat, Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk menjangkau penggunanya agar menjadi konsumen.

Umumnya, pengguna media sosial bisa menghabiskan waktu lebih dari 2 jam sehari untuk mengamati konten yang beredar.

Maka itu, jika Anda membuat akun untuk menjual keripik singkong di media sosial, akan ada potensi banyak orang yang mengenal keripik singkong yang dijual. Sediakan juga promo sesekali agar calon konsumen lebih tertarik membelinya.

5. Dapatkan modal sesuai dengan rencana usaha
Rencana usaha perlu dibuat setidaknya dalam jangka 2 tahun ke depan sejak dirintis. Rencana usaha berguna untuk memantau perkembangan bisnis yang dijalankan dan bisa menilai apakah bisnis tersebut menguntungkan atau merugikan.

Selain itu, hal tersebut juga berfungsi sebagai faktor pengontrol agar modal usaha yang dimiliki bisa tetap produktif dan tidak digunakan di luar kebutuhan. Untuk mendapatkan modal usaha, Anda bisa mengumpulkannya dengan menabung.



Namun jika dirasa hal tersebut akan membutuhkan waktu yang lama, Anda bisa mengajukan pinjaman untuk kebutuhan usaha. Jika membutuhkan modal untuk membangun dan mengembangkan usaha keripik singkong, Anda bisa menggunakan fasilitas pinjaman dari Kredit Pintar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)