Frans Marganda Tambunan Resmi Jabat Dirut Holding BUMN Pangan

Senin, 21 Maret 2022 - 13:51 WIB
loading...
Frans Marganda Tambunan Resmi Jabat Dirut Holding BUMN Pangan
Direktur Utama (Dirut) PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Frans Marganda Tambunan. Foto/dok humas RNI
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menetapkan Frans Marganda Tambunan sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI. Sebagai informasi, RNI merupakan induk dari Holding BUMN Pangan atau ID Food yang terdiri dari lima BUMN.

Frans ditunjuk sebagai Dirut untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Arief Prasetyo Adi yang telah dilantik presiden sebagai kepala Badan Pangan Nasional. Sebelum resmi menahkodai RNI, Frans menjabat sebagai Direktur Komersial RNI.

Mengutip laman idfood.co.id, sebelum menjabat Direktur Komersial RNI, pria kelahiran Bekasi, 5 Februari 1978, pernah berkarier sebagai Direktur Operasional PT Food Station Tjipinang Jaya pada tahun 2015 - 2020.

Selain itu, alumnus IPB itu juga sempat bekerja untuk sejumlah perusahaan ritel seperti PT Hero Supermarket dan PT Carrefour Indonesia.

Tak hanya Frans, Erick Thohir juga mengangkat Ardiansyah Chaniago sebagai Direktur Komersial RNI. Penunjukan tersebut ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN No.SK-83/MBU/03/2022 Tanggal 21 Maret 2022 dan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) RNI yang terselenggara pada Senin hari ini.



Asisten Deputi Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN Zuryati Simbolon dalam kegiatan RUPS menyampaikan selamat bertugas kepada jajaran Direksi RNI yang baru. Dia berharap manajemen dapat terus berkontribusi memajukan industri pangan Indonesia.

Senada, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi turut mengucapkan selamat kepada Direktur Utama dan Direktur Komersial baru Direksi RNI. Menurut dia, saat ini tantangan perseroan adalah restrukturisasi dan transformasi pangan.

“Harapan saya BUMN dapat terus kolaborasi bersama. Hal ini sesuai ekspektasi Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN, untuk bersama - sama memajukan industri pangan Indonesia,” kata Arief, Senin (21/3/2022).



Sementara itu, Frans Marganda Tambunan memastikan visi misi Holding Pangan akan tetap berlanjut. Di antaranya berkolaborasi dengan berbagai pihak serta berupaya mengoptimalkan ekosistem pangan berkelanjutan.

“Terima kasih kepada pemegang saham Kementerian BUMN, Kepala Badan Pangan Nasional, semoga amanah ini dapat bersama-sama memajukan Industri Pangan Indonesia," tutur Frans.

Dengan penetapan ini maka susunan terbaru Direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) sebagai berikut:
1. Frans Marganda Tambunan, Direktur Utama
2. Ardiansyah Chaniago, Direktur Komersial
3. Endang Suraningsih, Direktur SDM
4. Febriyanto, Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha
5. Thomas Hadinata, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko
6. Adhi Cahyono Nugroho, Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)