Minyak Goreng Kemasan di Alfamart dan Indomaret Melimpah, Cek Harganya

Kamis, 24 Maret 2022 - 13:44 WIB
loading...
Minyak Goreng Kemasan di Alfamart dan Indomaret Melimpah, Cek Harganya
Stok minyak goreng di minimarket seperti Indomaret dan Alfamaret kembali melimpah. Foto/MPI/Advenia Elisabeth
A A A
JAKARTA - Isu kelangkaan minyak goreng perlahan memudar seiring dicabutnya Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng kemasan.

Namun, kini masyarakat harus berhadapan dengan tingginya harga minyak goreng kemasan yang sebelumnya sempat dipatok Rp14.000 per liter dan kini melonjak hingga Rp25.000 per liter.

Dikutip dari Instagram @kemendag, berdasarkan hasil pemantauan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi pada ritel modern, stok minyak goreng sudah tersedia. Diharapkan agar harga minyak goreng bisa turun kembali sesuai kompetisi dan level dari pasarnya.



Mendag memperkirakan dalam seminggu ke depan, minyak goreng kemasan dengan beragam merek sudah mulai bermunculan dan harganya juga sudah bisa lebih baik.

Sementara itu, berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di minimarket Indomaret di bilangan Bekasi, Kamis (24/3/2022), rak penyimpanan minyak goreng kemasan dipenuhi bahan kebutuhan pokok tersebut, mulai dari atas hingga bawah.



Namun, yang terlihat hanya tiga merek saja yang tersedia, yaitu Sofia, Fortune, dan Tropical, ketiganya ukuran 2 liter. Untuk Sofia dijual seharga Rp48.800, Fortune Rp48.300, dan Tropical kemasan botol Rp50.900.

Begitu pun di Alfamart, rak penyimpanan penuh terisi minyak goreng kemasan ukuran 2 liter. Adapun merek yang tersedia yaitu FraisWell seharga Rp48.200 dan Fortune seharga Rp49.500.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)