AirAsia Indonesia Umumkan Fleksibilitas Perpanjangan Tiket

Rabu, 17 Juni 2020 - 11:45 WIB
loading...
AirAsia Indonesia Umumkan Fleksibilitas Perpanjangan Tiket
Maskapai AirAsia Indonesia menawarkan opsi ubah jadwal atau akun kredit bagi penumpang yang membatalkan penerbangannya hingga akhir Agustus 2020. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - AirAsia Indonesia kembali mengumumkan perpanjangan pemberlakuan fleksibilitas jadwal penerbangan yang dibatalkan hingga 31 Agustus 2020. Pelanggan yang memenuhi persyaratan dapat memilih kompensasi diantaranya ubah jadwal atau akun kredit.

Pelanggan AirAsia yang telah memesan tiket untuk penerbangan pada tanggal 23 Maret hingga 31 Agustus 2020 dan dibatalkan oleh pihak maskapai kini dapat memanfaatkan pilihan kompensasi Akun Kredit dengan masa berlaku hingga 2 tahun atau fleksibilitas perubahan jadwal penerbangan tidak terbatas sampai dengan 31 Oktober 2020," ungkap Humas AirAsia Indonesia Dion Putra Arie Prada di Jakarta, Rabu (17/6/2020).

Dia menambahkan, seluruh tiket yang telah dipesan sebelum 3 Juni dengan jadwal keberangkatan hingga 30 Juni 2020 juga dapat memanfaatkan pilihan fleksibilitas tersebut jika pelanggan ingin mengubah rencana perjalanannya dengan alasan apa pun.

(Baca Juga: Derita Travel Agent di Balik Proses Refund Tiket Pesawat)

Pelanggan dapat memilih kompensasi diantaranya ubah jadwal atau akun kredit. Ubah jadwal, berarti menjadwal ulang penerbangan ke tanggal lainnya sampai dengan 31 Oktober 2020 di rute yang sama. Opsi ini bisa dilakukan tidak terbatas dan tanpa biaya tambahan, sesuai ketersediaan kursi;.

Adapun untuk opsi akun kredit, merupakan pilihan deposit senilai harga tiket dalam akun AirAsia BIG yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia berikutnya. "Akun kredit dapat digunakan untuk pemesanan tiket dengan tanggal keberangkatan kapan saja hingga 730 hari kalender atau 2 tahun sejak diterbitkan selama penerbangannya telah tersedia di website AirAsia," ungkap Dion.

AirAsia Indonesia juga menyatakan, pelanggan dapat memeriksa panduan Covid-19 untuk mengetahui informasi seputar cara mengajukan pilihan kompensasi perjalanan yang tersedia melalui AVA yang tersedia di website pendukung dan website resmi yang disediakan.

Informasi pengajuan kompensasi tersebut hanya berlaku untuk pelanggan yang melakukan pemesanan melalui website atau aplikasi AirAsia. "Staf layanan pelanggan kami, termasuk AVA, saat ini sedang mengalami peningkatan permintaan dan kami berupaya yang terbaik untuk dapat melayani semua pelanggan dalam masa sulit ini. Mohon kesabaran dan kerja samanya untuk dapat memberikan kami kesempatan melayani pelanggan dengan tanggal keberangkatan yang lebih awal terlebih dahulu," pungkas Dion.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)