Kisah 2 Kapal Pesiar Mewah Abramovich Melarikan Diri dari Sanksi, Nilainya Rp14,2 Triliun

Sabtu, 26 Maret 2022 - 09:52 WIB
loading...
A A A
Sementara itu lingkungan yang akomodatif berarti kapal pesiar mewah itu untuk sementara terhindar dari penyitaan selama mereka tetap berada di perairan Turki.

Hal ini kontras dengan penangkapan cepat kapal pesiar oligarki lainnya, termasuk kapal pesiar mewah milik miliarder, Alexei Mordashov setinggi 213 kaki di Italia dan kapal pesiar Igor Sechin setinggi 280 kaki di Prancis dalam beberapa pekan terakhir.

Namun, Maltby mencatat, bahwa beberapa kapal pesiar yang ditempatkan di perairan netral belum melanggar konvensi hukum internasional, yang dapat membuat mereka ditahan karena alasan lain.

Misalnya, masyarakat klasifikasi Lloyd mengumumkan dua minggu lalu bahwa mereka tidak akan lagi memberikan layanan kepada kapal-kapal Rusia, sementara registri kapal Isle of Man mengatakan akan deregister kapal pesiar tertentu.

"Pengumuman baru-baru ini oleh badan pengatur tertentu ...Berarti bahwa beberapa kapal pesiar semacam itu mungkin tidak aman dan atau tidak diasuransikan oleh otoritas pelabuhan non-UE, Inggris atau AS dan dapat ditahan atas dasar ini," kata Maltby.

Sementara itu, kru dan pekerja perbaikan sebagai protes terhadap perang dan takut akan risiko reputasi mereka mungkin enggan untuk terlibat dalam pekerjaan operasional dan pemeliharaan yang diperlukan dari kapal-kapal mewah yang begitu besar.

"Saat Turki belum menerapkan sanksi, perusahaan pemeliharaan dan pasokan sekarang mungkin menginginkan pembayaran di muka tidak seperti biasanya. Apakah dan seberapa cepat pembayaran tersebut dapat dilakukan masih harus dilihat," kata Maltby.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)