Pelaku Kreatif dan UMKM Apresiasi Kebijakan Airlangga Mendukung Pemulihan Ekonomi

Sabtu, 26 Maret 2022 - 19:08 WIB
loading...
Pelaku Kreatif dan UMKM Apresiasi Kebijakan Airlangga Mendukung Pemulihan Ekonomi
Komunitas anak muda kreatif yang tergabung dalam Gerakan BerkAH (Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto) bersama puluhan anak muda kreatif, pelaku UMKM, dan berbagai kelompok masyarakat Kabupaten Sumedang mengapresiasi kebijakan Airlangga. Foto/Dok
A A A
SUMEDANG - Komunitas anak muda kreatif yang tergabung dalam Gerakan BerkAH (Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto ) bersama puluhan anak muda kreatif, pelaku UMKM, dan berbagai kelompok masyarakat Kabupaten Sumedang mengapresiasi kebijakan pemulihan ekonomi yang digagas oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.



Deklarasi dan dialog publik ini dilakukan di Cinta Cafe, Sumedang, Kamis (24/3) sore. Hadir dalam acara, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang Yogi Yaman Sentosa, Ketua BPC HIPMI Sumedang Isal Saefurohman, dan Juru Bicara Gerakan BerkAH Ikhwanul Ma'arif sebagai pemantik diskusi.

"Sebagai Menko Perekonomian, Pak Airlangga memiliki kepedulian besar terhadap pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia dan pemulihan ekonomi nasional. Terbukti dengan kebijakan Subsidi KUR untuk UMKM yang sebelumnya 6 persen menjadi 3 persen, sebagai perhatian agar UMKM bisa segera pulih dan bangkit," kata Juru Bicara Gerakan BerkAH Ikhwanul Maarif, usai deklarasi.

Ikhwanul membeberkan, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) tersebut juga diyakini peduli terhadap pengembangan ekonomi kreatif. Dukungan tersebut ditunjukkan dari anggaran pemulihan ekonomi nasional yang disediakan oleh pemerintah cukup besar.

"Tahun 2022 ini, seperti yang disampaikan pak Airlangga, anggaran pemulihan ekonomi nasional sektor pariwisata dan ekonomi kreatif mencapai Rp4,55 triliun. Hal ini tidak lepas dari peran Pak Menko Airlangga yang berpihak pada pengembangan ekonomi kreatif sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional," bebernya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang Yogi Yaman Sentosa menegaskan, tidak hanya piawai dalam penanganan ekonomi, Airlangga Hartarto disebutnya juga peduli terhadap regenerasi kepemimpinan nasional.

"Di era Pak Airlangga, Golkar meneguhkan sebagai partai yang peduli terhadap keterlibatan anak muda dalam politik. Di bawah kepemimpinan Ketum Airlangga ada Golkar Institute yang konsen dalam pengembangan pemimpin muda, sebagai regenerasi pemimpin nasional," tegasnya.



Isal Saefurohan, Ketua BPC Hipmi Sumedang menyatakan, sebagai Menko Perekonomian program-program kerjanya benar-benar dirasakan pengusaha. Di antaranya subsidi KUR untuk UMKM maupun kemudahan berusaha melalui OSS.

"Programnya membantu para pengusaha di daerah, termasuk pengusaha UMKM. Besar harapan kami kepada Pak Airlangga bisa menjadi Presiden dan membantu pengusaha UMKM di bawah, semoga bisa memberi berkah," ujarnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)