Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, PTPN III Bagi Paket Sembako di DKI Jakarta

Senin, 13 April 2020 - 19:12 WIB
loading...
Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, PTPN III Bagi Paket Sembako di DKI Jakarta
Penyerahan bantuan oleh Sekper PTPN III Irwan Perangin-angin kepada Wakil Camat Setiabudi Jan Hilder Osland P di Kantor Kecamatan Setiabudi, Jakarta, Senin (13/4/2020). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) membagikan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi pascadiberlakukannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta. Untuk tahap pertama, PTPN III (Persero) membagikan 200 paket sembako di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Paket bantuan langsung sembako ini diserahkan oleh Sekretaris Perusahaan PTPN III (Persero) Irwan Perangin-angin kepada Wakil Camat Setiabudi Jan Hilder Osland P di Kantor Kecamatan Setiabudi, Jakarta, Senin (13/4/2020). Sebanyak 200 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, serta makanan ikan kaleng ini akan di distribusikan ketiga kelurahan yakni Kelurahan Kuningan Timur, Kelurahan Menteng Atas dan Kelurahan Pasar Manggis.

"Bantuan ini merupakan bagian kepedulian perusahaan dalam memberikan perlindungan sosial untuk meringankan beban masyarakat terdampak akibat wabah virus corona ini," kata Sekretaris Perusahaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Irwan Perangin-angin di Jakarta, Senin (13/4/2020).

Dia menjelaskan, selanjutnya bantuan langsung ini secara gratis akan dibagikan bertahap dalam waktu dekat kepada masyarakat lainnya di beberapa wilayah DKI Jakarta. Dalam pembagian bantuan ini, PTPN III tidak akan mengumpulkan massa sesuai kebijakan pemerintah dalam menerapkan physical distancing dan PSBB untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Irwan berharap berbagai aksi kepedulian yang dilakukan perusahaan ini juga menginspirasi elemen masyarakat lainnya untuk dapat memberi perlindungan sosial kepada masyarakat untuk dapat meminimalkan dampak ekonomi akibat kebijakan PSBB dan wabah virus corona.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3521 seconds (0.1#10.140)