Takut Dikira Dukung Rusia, Asuransi Zurich Copot Huruf Z pada Logonya

Minggu, 27 Maret 2022 - 22:30 WIB
loading...
Takut Dikira Dukung Rusia, Asuransi Zurich Copot Huruf Z pada Logonya
Asuransi Zurich mencopot huruf Z di logonya karena kekhawatiran disalahartikan mendukung Moskow dalam dalam konflik Rusia-Ukraina. Foto/Ilustrai/Reuters
A A A
JAKARTA - Asuransi Zurich menghapus logo Z-nya dari media sosial setelah muncul kekhawatiran hal itu menjadi simbol dukungan pada Rusia atas invasi Moskow ke Ukraina.

Perusahaan mengatakan menghapus logo - Z putih dengan latar belakang biru - karena tidak ingin disalahartikan sebagai mendukung Rusia dalam konflik.



"Kami untuk sementara menghapus penggunaan huruf 'Z' dari saluran sosial yang muncul secara terpisah dan dapat disalahartikan," kata perusahaan itu seperti dikutip dari Reuters, Minggu (27/3/2022).

"Kami memantau situasi dengan cermat dan akan mengambil tindakan lebih lanjut jika dan bila diperlukan," kata perusahaan itu, menyusul laporan surat kabar The Telegraph di Inggris.

Huruf Z mendunia setelah digunakan sebagai tanda pada kendaraan militer Rusia yang terlibat dalam operasi militer di Ukraina. Huruf tersebut kemudian diadopsi oleh mereka yang mendukung Rusia dalam perang Ukraina, dan menonjol pada bendera dan demonstrasi pro-Kremlin. Moskow menggambarkan tindakannya di Ukraina sebagai "operasi militer khusus".



Asuransi Zurich mengatakan awal bulan ini bahwa mereka tidak lagi menerima pelanggan domestik baru di Rusia dan tidak akan memperbarui bisnis lokal yang sudah ada.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)