Uang Nasabah Rp135 Juta Raib, BCA: Kami Sudah Selesaikan Permasalahan

Senin, 28 Maret 2022 - 14:07 WIB
loading...
Uang Nasabah Rp135 Juta Raib, BCA: Kami Sudah Selesaikan Permasalahan
Pihak BCA memberikan penjelasan soal raibnya uang nasabah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Salah seorang nasabah dari PT Bank Central Asia ( BCA ) asal Bandung bernama Hebbie Agus Kurnia mendapati uang di dalam tabungannya Rp135 juta raib.



Uang tabungan itu diduga dibobol pihak yang tidak bertanggung jawab dan mengklaim ia menjadi korban skimming. Informasi itu ia sampaikan melalui akun media sosial Twitter dan Instagram @hebosto pada Minggu (27/3/2022).

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, menegaskan telah menyelesaikan permasalahan tersebut dengan nasabah. Hera juga mengimbau kepada nasabah untuk dapat mengganti PIN kartu ATM secara berkala.

"Hal ini akan mencegah kejahatan skimming meskipun kode PIN ATM sudah pernah terekam oleh pelaku skimming," ujar Hera dalam keterangan resmi kepada MNC Portal, Senin (28/3/2022).



Pihak BCA pun menyampaikan telah memberitahu nasabah terkait cara mengamankan transaksi lewat ATM dari skimming.

Sebelumnya, Hebbie baru menyadari isi rekening tabungan pribadinya mendadak berkurang secara bertahap. Ia selaku nasabah BCA, lantas curiga adanya aktivitas ilegal pada akun bank miliknya.

Dalam salah satu unggahannya, pelaku pembobolan diperkirakan melakukan aksinya sekitar pukul 01.00 WIB. Padahal, di saat yang sama ia sama sekali tidak melakukan aktivitas transaksi dan kartu ATM miliknya ia pegang.

"Tabungan gue diambil Rp135 juta di jam 1 pagi, 21 Maret 2022 via penarikan ATM," kata Hebbie.



Anehnya, saat kejadian, ia berada di Bandung, sementara berdasarkan keterangan customer service (CS) BCA, transaksi penarikan uang via ATM dilakukan di Surabaya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)