Perkuat SDM di Industri Logam, Kemenperin dan IWIP Kolaborasi

Senin, 28 Maret 2022 - 22:22 WIB
loading...
A A A
Arus menuturkan, pihaknya menugaskan Politeknik Industri Logam Morowali sebagai mitra PT IWIP karena politeknik tersebut telah sukses dalam penyediaan SDM industri yang kompeten di Kawasan Industri Morowali yang memiliki kesamaan dengan Kawasan Industri Weda Bay.

“Kami juga berkomitmen mendukung program vokasi yang link and match antara industri dengan pendidikan tinggi untuk memenuhi kebutuhan sektor industri yang selama ini belum bisa terpenuhi, khususnya untuk sektor pengolahan logam yang sedang didorong untuk dikembangkan di kawasan industri wilayah timur Indonesia,” tuturnya.



Asisten Deputi Pengelolaan Ruang Laut dan Pesisir Kementeriaan Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Rasman Manafi menambahkan, pengembangan wilayah di Halmahera nantinya tidak hanya untuk sektor pertambangannya saja, tetapi juga untuk sektor perikanan dan maritim.

Melalui kegiatan ini diharapkan memperkecil gap antara dunia industri dengan dunia pendidikan. Di mana, tercipta SDM industri yang kompeten tanpa adanya retraining oleh industri. Bahkan, dapat memberikan manfaat sebesar bagi masyarakat yang ada di Halmahera Tengah, Maluku Utara.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)