Anak Buah Sri Mulyani Klarifikasi Isu Lelang Merchandise Pembalap MotoGP

Rabu, 30 Maret 2022 - 16:32 WIB
loading...
Anak Buah Sri Mulyani Klarifikasi Isu Lelang Merchandise Pembalap MotoGP
Presiden Joko Widodo memamerkan motor pribadinya di hadapan pembalap MotoGP, salah satunya Marc Marquez. Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Staf Khusus Menteri Keuangan bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo mengklarifikasi keriuhan warganet (netizen) soal lelang barang pemberian pembalap MotoGP kepada penonton.

"Kami luruskan. Barang yang akan dilelang @DitjenKN adalah merchandise pemberian pembalap ke ITDC, MGPA, dan Kemenkeu untuk tujuan amal, bukan barang-barang dari pembalap yang diberikan ke penonton. Jadi barang yang diterima penonton tetap jadi milik masing-masing dan tidak ada kaitan dengan lelang," ujar Yustinus melalui akun Twitternya @prastow di Jakarta, Selasa (30/3/2022).



Dia menyebutkan sejumlah merchandise yang akan dilelang terdiri dari kaos, baju, topi dan sarung tangan. Kaos dan kemeja ditandatangani tiga pembalap yaitu Marc Marquez, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira.

"Marc Marquez juga menyumbangkan topi dan Maverick Vinales menyumbangkan topi serta sarung tangan," bebernya.

Senada, akun resmi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara @DitjenKN juga turut memberikan klarifikasi lebih lanjut.



"#SobatKaeN, merch pemberian pembalap yang akan dilelang oleh @kpknl_mataram bukan merch yang diberikan pada penonton yaa..Merch yang diberikan pada penonton tidak ada ttd pembalapnya, sedangkan yang akan dilelang ada ttd dan sepenuhnya untuk tujuan amal," tulis @DitjenKN. "Tunggu pengumuman lelangnya tayang di lelang.go.id ya," imbuh akun tersebut.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5905 seconds (0.1#10.140)