Kideco Raih 4 Penghargaan Top CSR Award 2022

Kamis, 31 Maret 2022 - 12:46 WIB
loading...
Kideco Raih 4 Penghargaan Top CSR Award 2022
Presdir Kideco M Kurnia Ariawan (kedua kiri) bersama CSR Manager M Luqman Hakim (kiri), External Relation Team Manager Ramdani Rachman (kedua kanan), dan External Senior Manager ER-CSR, Suriyanto (kanan), Rabu (30/3/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kideco Jaya Agung (Kideco) meraih empat penghargaan Top Corporate Social Responsibility (CSR) Awards 2022. Kideco merupakan anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk.

Keempat penghargaan tersebut meliputi Golden Star Trophy, Top CSR Awards 2022 Bidang Lingkungan dalam Program Penyediaan Air Bersih bagi Masyarakat Pesisir, Penghargaan Top Leader on CSR Commitment 2022, serta Top CSR Award 2022 Star 5. Penghargaan dibrikan di acara puncak Top CSR Awards 2021 di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Ciputra World, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Presiden Direktur Kideco, Mochamad Kurnia Ariawan, mengatakan, pihaknya memperkuat program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM). Tujuannya menciptakan desa mandiri dengan harapan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat, baik di bidang sosial, lingkungan, dan ekonomi.

Nilai-nilai tersebut sejalan dengan visi Kideco menjadi the most reliable and eco-friendly Indonesian energy provider for sustainable future. "Kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan dan menciptakan sinergi berbasis kearifan lokal," ujar Mochamad Kurnia Ariawan dalam siaran pers.

Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sigit Reliantoro mengatakan, kegiatan PPM perusahaan dapat menerapkan pola pendekatan perbaikan lingkungan dengan nature-based solutions dan ecosystem-based approach.

“Pendekatan itu dipandang memiliki potensi yang sangat besar karena investasinya tidak terlalu besar. Di sisi lain manfaatnya langsung bisa dirasakan oleh masyarakat setempat,” kata Sigit Reliantoro.

Staf Ahli Menteri ESDM Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam, Sampe L Purba mengatakan, kegiatan PPM di sektor ESDM sudah berjalan dengan baik. Diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta dapat memberdayakan perekonomian melalui pengembangan potensi yang ada.

“Kami meyakini, penghargaan ini dapat menggugah semua pelaku usaha untuk terus berpartisipasi aktif dan bertanggung jawab serta mengikuti perkembangan jaman,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.2004 seconds (0.1#10.140)