Investasi Semakin Mudah, Direktur MNC Sekuritas: Belajar Dulu ke Galeri Investasi BEI

Kamis, 31 Maret 2022 - 16:52 WIB
loading...
Investasi Semakin Mudah, Direktur MNC Sekuritas: Belajar Dulu ke Galeri Investasi BEI
Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas, Fifi Virgantria menuturkan, bahwa tata cara investasi saat ini jauh lebih mudah dibandingkan zaman dahulu. Namun kemudahan tanpa disertai dengan pengetahuan dan edukasi yang cukup bisa merugikan. Foto/Dok
A A A
BEKASI - Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas , Fifi Virgantria menuturkan, bahwa tata cara investasi saat ini jauh lebih mudah dibandingkan zaman dahulu. Namun kemudahan tanpa disertai dengan pengetahuan dan edukasi yang cukup bisa merugikan, karena itu pentingnya kehadiran Galeri Investasi BEI.



Perkembangan teknologi yang sedemikian masif saat ini juga membuat investasi dengan gadget pun sudah bisa, melakukan investasi saham tanpa perlu bersusah-susah mengisi formulir.

"Tentunya, MNC Sekuritas juga mengikuti perkembangan zaman ini sehingga kedepannya mahasiswa maupun dosen yang ingin melakukan investasi saham hanya cukup dengan smartphone sudah bisa," kata Fifi dalam Peresmian Galeri Investasi BEI di Binus University Bekasi, Kamis (31/3/2022).

Dengan modal yang cukup minim, menurut Fifi, Bursa Efek Indonesia (BEI) sendiri juga memberikan kebijakan-kebijakan yang baru dimana berbeda dari masa lalu.

"Saat kita masih kuliah, mungkin untuk membuka rekening saham diperlukan modal kurang lebih Rp50 juta, sekarang Rp100 ribu mahasiswa sudah bisa lakukan investasi," jelasnya.



Untuk mahasiswa yang ingin mulai investasi, kata Fifi, Galeri Investasi BEI ini merupakan sarana yang sangat baik. Investasi bisa dimulai sedini mungkin, semakin dini kita berinvestasi tentu hasilnya akan semakin baik di masa depan.

"Tentu sebelum berinvestasi belajar dulu nanti ke Galeri Investasi, jadi rajin-rajin berkunjung, saya rasa Binus sendiri merupakan kampus yang sangat digital jadi diharapkan nanti mahasiswanya bisa secara digital mempelajari perdagangan saham ini," kata Fifi.

Acara peresmian Galeri Investasi Binus University ditandai oleh seremoni pengguntingan pita oleh Direktur Binus University Kampus Bekasi, Idris Gautama So, Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas, Fifi Virgantria dan Kepala Unit Pengelolaan Wilayah 3 Divisi Pengembangan Pasar Bursa Efek Indonesia, Tita Mustikarini.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2939 seconds (0.1#10.140)