Gandeng Pelaku UMKM lewat Dapur Kreasi Master Kitchen

Jum'at, 01 April 2022 - 06:24 WIB
loading...
Gandeng Pelaku UMKM lewat Dapur Kreasi Master Kitchen
Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang kuliner bakar diajak berkolaborasi di Dapur kreasi Master Kitchen untuk menciptakan resep dan menu baru bagi kreasi masakan Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dapur kreasi bernama Master Kitchen resmi dihadirkan oleh PT Daesang Agung Indonesia selaku pemegang Brand MamaSuka di Bellaterra Lifestyle Building Kelapa Gading. Pembukaan Master Kitchen By MamaSuka dilakukan dengan cara potong pita oleh Presiden Direktur PT Daesang Agung Indonesia Lee Sang Woo.

Baca Juga: Bicara di HIPMI Digital Fest 2022, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Dorong UMKM Go Digital

Presiden Direktur PT Daesang Agung Indonesia, Lee Sang Woo yang diwakili oleh Direktur Marketing, Anthony A Prasetio mengatakan, Master Kitchen didirikan, sebagai tempat belajar memasak bagi semua kalangan dan komunitas, dari anak sekolahan, kuliahan sampai orang tua. Sehingga masyarakat dapat mengembangkan kreativitas khususnya kaum perempuan di industri kuliner.

"Master Kitchen jadi jembatan kita dengan konsumen untuk mengembangkan keterampilan memasak sekaligus mengetahui produk MamaSuka, sehingga nantinya bisa menciptakan hidangan yang lebih baik, yang lebih enak, dan lebih sehat untuk keluarga," ujar Anthony.

Lebih lanjut, Anthony menjelaskan, MamaSuka akan berkolaborasi dengan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang kuliner untuk menciptakan resep dan menu baru bagi kreasi masakan Indonesia. Dengan begitu, kehadiran Master Kitchen juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kita sudah berkolaborasi dengan UMKM kuliner untuk melakukan training pelatihan dan bekerjasama menciptakan menu sehingga mereka bisa terbantu dari sisi penjualan dan peningkatan ekonomi," jelas Anthony.

Mamasuka juga mengundang berbagai komunitas untuk hadir langsung ke Master Kitchen dalam mengikuti kegiatan kelas memasak yang dipandu langsung oleh Celebrity Chef Nicky Tirta.

Dalam kegiatan tersebut, PT Daesang Agung Indonesia juga akan memberikan donasi kepada Lembaga nirlaba Aksi Cepat Tanggap sebesar Rp 1.030.875.730. Penyerahan donasi ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam program MamaSuka Berbagi Berkah Ramadhan.

Pemberian donasi ini bertujuan agar masyarakat bisa tetap semangat menjalani datangnya bulan suci Ramadhan di tengah segala keterbatasan. Menurutnya, pandemi yang sudah melanda Indonesia lebih dari dua tahun memberikan dampak luar biasa bagi perekonomian Indonesia.

Anthony melanjutkan, seluruh produk Mamasuka telah memiliki sertifikat halal dari MUI. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1708 seconds (11.97#12.26)