Stabilkan harga pangan, Bulog tingkatkan peran Bulog Mart

Sabtu, 06 April 2013 - 12:42 WIB
Stabilkan harga pangan, Bulog tingkatkan peran Bulog Mart
Stabilkan harga pangan, Bulog tingkatkan peran Bulog Mart
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama Perum Bulog, Sutarto Alimoeso mengutarakan bahwa untuk menstabilisasi harga komoditas pangan dan menyerap produksi bahan pangan, Bulog memiliki gerai (outlet) Bulog Mart yang digunakan sebagai perluasan jaringan pasar Bulog untuk memenuhi konsumsi bahan pangan dalam negeri.

"Kami menyiapkan outlet, yaitu Bulog Mart. Jadi, kita menyerap produksi dalam negeri. Mungkin juga kita harus impor tetapi kita punya outlet karena jaringan pasar ini juga perlu untuk melakukan stabilisasi," ujarnya kepada Sindonews di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Jumat (5/4/2013).

Dia mengatakan bahwa alasan Bulog membuat gerai bahan pangan tersebut karena Bulog merasa harus dapat menjadi penyangga produk hortikultura, yang mayoritas diproduksi dari petani Indonesia. Disingung mengenai pendanaan pendirian gerai, dia mengaku tidak mengalami kendala.

"Kita harus punya penyangga apalagi sebagian produk hortikultura diproduksi oleh masyarakat Indonesia juga. Pendanaan kita sudah biasa, dengan kredit tentunya pemerintah memperhatikan hal itu," jelas Sutarto.

Sementara itu, Bulog pada tahun lalu menargetkan pendirian dan pengoperasian Bulog Mart sebanyak 100 unit.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7042 seconds (0.1#10.140)