Pelaku Industri Pertahanan Swasta Nasional Perkuat Kerja Sama dengan Bank Mandiri

Kamis, 07 April 2022 - 14:28 WIB
loading...
A A A
Ditambahkan, perjanjian yang dibuat PT Bank Mandiri dan Pinhantanas sesuai dengan kebijakan pemerintah terutama untuk mendorong ekspor produk-produk Indonesia ke luar negeri. “Kami siap memberikan fasilitas pembiyaan bagi para anggota Pinhantanas,” ujar Aquarius.

(Baca juga:RUU Cipta Kerja Momentum Kembangkan Industri Pertahanan)

Bank Mandiri memproses secara cepat kredit yang dijakukan para anggota Pinhantanas, karenahanya memerlukan waktu dua pekan. Non Performing Loan (NPL) Mank Mandiri dari Small Medium Enterprises (SME) tercatat nol persen.

Pada bagian lain Evi mengatakan Pinhantanas yang telah berdiri lima tahun lalu mendapatLetter of Intent(LOI) atau surat pernyataan niat dari sejumlah perusahaan di 13 negara dengan nilai investasi lebih USD11 miliar. “Mereka kejar-kejar kapan dapat memulai investasi dan memerlukan payung hukum satu atap,” ujar Evi.

Untuk itu pelaku bisnis alat pertahanan dan keamanan swasta ini berharap dukungan besar dari pemerintah demi memajukan industri ini. Selain itu Pinhantanas mempromosikan produk-produk pertahanan dan keamanan buatan para anggotanyasepertiperalatan personal, peralatan antikerusuhan, dan peralatan berukuran besar seperti kapal, pesawat dan senjata.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)