Mudik Lebaran, Stasiun Gambir dan Senen Buka Layanan Vaksin Lengkap hingga Booster

Minggu, 10 April 2022 - 11:56 WIB
loading...
Mudik Lebaran, Stasiun Gambir dan Senen Buka Layanan Vaksin Lengkap hingga Booster
PT KAI DAOP 1 Jakarta bekerja sama dengan berbagai pihak antara lain TNI, Polri dan Dinas Kesehatan memberikan layanan vaksinasi dosis ke 1 sampai dengan dosis ke 3 di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 1 Jakarta bekerja sama dengan berbagai pihak antara lain TNI, Polri dan Dinas Kesehatan memberikan layanan vaksinasi dosis ke 1 sampai dengan dosis ke 3 di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen dengan jam layanan mulai pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB.



Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, hal tersebut guna mengaplikasikan persyaratan terbaru SE Kementerian Perhubungan Nomor 39 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Covid-19 yang berlaku sejak 5 April 2022.

“Sesuai SE terbaru ini calon pengguna Kereta Api yang boleh berangkat tanpa melakukan tes Antigen atau PCR hanya yang sudah mendapatkan vaksin dosis 3 atau booster . Dengan begitu DAOP 1 telah menyediakan layanan vaksin lengkap,” kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa kepada MNC PORTAL, Minggu (10/4/2022).

Dengan begitu, KAI menghimbau calon pengguna yang akan berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen jika belum mendapatkan vaksin dosis 3 atau booster sebaiknya tidak melakukan proses vaksin di stasiun pada hari yang sama dengan jadwal keberangkatan atau selambatnya 1 hari sebelum jadwal keberangkatan.

“Kebijakan terbaru ini telah diterapkan menjelang masa angkutan Lebaran, calon pengguna KA diimbau untuk memperhatikan kembali sejumlah persyaratan perjalanan KA sebelum melakukan pemesanan tiket,” tandasnya.



Sebagai catatan dalam rangka memperlancar proses pemeriksaan, KAI telah mengintegrasikan ticketing system KAI dengan aplikasi Peduli Lindungi, pihak KAI Daop 1 Jakarta juga masih menyediakan layanan Rapid Test Antigen seharga Rp35.000 di Stasiun Gambir dengan jam layanan pukul 06.00 - 22.00 WIB dan Stasiun Pasarsenen pukul 05.00 - 22.00 WIB

Simak, berikut persyaratan lengkap perjalanan menggunakan Kereta Api Jarak Jauh:

1. Vaksin ketiga (booster) tidak perlu menunjukkan hasil negatif screening Covid-19
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)