Kartu Kredit Tanpa Sentuh Makin Diminati, JCB Jalin Kemitraan dengan Fintech RI

Senin, 11 April 2022 - 16:21 WIB
loading...
Kartu Kredit Tanpa Sentuh Makin Diminati, JCB Jalin Kemitraan dengan Fintech RI
Pembayaran nontunai menggunakan kartu kredit tanpa sentuh (contactless) makin diminati sejak pandemi. FOTO/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Pembayaran nontunai menggunakan kartu kredit tanpa sentuh (contactless) makin diminati sejak pandemi.

Presiden Direktur JCB Indonesia Takumi Takahashi mengatakan selain dimudahkan karena tak perlu membawa uang tunai nasabah juga merasa lebih aman dan nyaman. Sebab itu, pihaknya berkolaborasi dengan fintech memperluas pasar kartu kredit di Indonesia.

"JCB sebagai perusahaan pembayaran global asal Jepang yang konsen dengan perkembangan ekonomi di Asia Tenggara, menilai Indonesia adalah salah satu negara di kawasan ASEAN yang memiliki potensi sangat strategis dengan pertumbuhan transaksi non tunai yang sangat cepat," ujar Takumi Takahashi melalui pernyataannya seperti dikutip, di Jakarta, Senin (11/4/2022).


Menurut dia perkembangan transaksi non tunai di kawasan Asia Tenggara sangat potensial dengan populasi dan ekonomi yang terus bertumbuh ditunjang penggunaan kartu kredit yang masih rendah dibandingkan dengan total jumlah penduduk. Untuk memperkuat layanan di kawasan Asia Tenggara, JCB telah mendirikan ASEAN Business Enhancement and Creation Department di Singapura pada Juni 2021.

Melalui ASEAN Business Enhancement and Creation Department, JCB dapat berkolaborasi dengan mitra di Asia Tenggara dan berinvestasi di startup dengan lebih leluasa. Terkait dengan itu, JBS membidik kerja sama dengan fintech Indonesia untuk memfasilitasi transaksi pembayaran non tunai dan berinvestasi di startup.

Sebagai wujud komitmennya memperluas kemitraan di Asia Tenggara, JCB telah berinvestasi pada Soft Space perusahaan financial technology Malaysia yang menyediakan perangkat Tap on Mobile sebagai salah satu lini bisnis barunya di ASEAN. Investasi sekitar USD5 juta pada Soft Space memberikan kesempatan kepada JCB mendapat lisensi untuk mengeluarkan kartu dan mengakuisisi merchant di Malaysia.



"Menyusul kemitraan dengan Soft Space Malaysia, JCB berharap dapat segera beraliansi dengan mitra dan perusahan lain di Indonesia, bahkan Vietnam, Filipina, dan Thailand dalam waktu dekat," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)