Luhut: Enggak Perlu Ribut, Sepanjang Presiden Tak Korupsi Ya Sudah

Selasa, 12 April 2022 - 08:28 WIB
loading...
Luhut: Enggak Perlu Ribut, Sepanjang Presiden Tak Korupsi Ya Sudah
Menko, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, mengurus negara ini tidak mudah. Sepanjang presiden tidak korupsi, Ia meminta untuk tidak ribut-ribut. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyinggung soal aksi ribuan mahasiswa di berbagai daerah yang menolak wacana penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurut Menko Luhut, seharusnya sebagai warga negara yang baik tidak diperlukan melakukan perdebatan hingga perkelahian bahkan demo untuk mempermasalahkan hal yang belum pasti.

“Jadi tak perlulah kita itu berantem-berantem (singgung aksi perdebatan atau aksi) yang jelas kita konsentrasi aja. Sepanjang presidennya tidak korupsi ya sudah,” kata Menko Luhut dalam acara Businness Matching UMKM, dikutip Selasa (12/4/2022).



Menko Luhut menilai kepemimpinan Jokowi sangat memperhatikan rakyatnya yang kerap secara langsung terjun ke lapangan atau yang dikenal dengan sebutan blusukan.

“Mana ada presiden dia turun ke bawah, dia (Jokowi) dengerin semua detail. Sampai tanya ini bagaimana, ini begini ini begitu, kenapa supaya semua bisa jalan,” paparnya.

“Dan tentu itu sangat butuh effort yang luar biasa, tidak asal ngomong. Saya aja yang hampir 75 tahun tidak gampang govern this country such a big country tak gampang aturnya,” pungkasnya.



Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, telah berhenti membicarakan terkait isu penundaan pemilu. Luhut mengaku akan selalu patuh terhadap arahan Presiden Joko Widodo dan akan menuruti perintah untuk tidak bicara penundaan pemilu atau kampanye Jokowi 3 periode.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)