Luhut Sebut Sering Kali Indonesia Dianggap Negara Tak Jelas

Selasa, 12 April 2022 - 16:36 WIB
loading...
Luhut Sebut Sering Kali Indonesia Dianggap Negara Tak Jelas
Menko Luhut saat memberikan kuliah umum di UI. Foto/AzhfarMuhammad/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan kepada negara lain bahwa Indonesia adalah negara yang besar. Menurut Luhut, sering kali Indonesia dianggap remeh, bahkan dipandang tak memiliki keunggulan dan kehebatan.



“Kadang-kadang mereka (negara lain) tak nganggap kita ini. Kita dianggap negara tak jelas. Makanya kalau saya ngomong di media, banana republic itu betul,” kata Luhut saat mengisi kuliah umum di Balai Sidang Universitas Indonesia , Selasa(12/4/2022).

Menko Luhut menyatakan kepada sejumlah negara bahwa pemerintah terus gencar melakukan inovasi dan perbaikan serta berharap Indonesia bisa berubah menjadi negara maju.



“Saya bilang, hey we are not banana republic (republik pisang). Kami adalah negara yang besar. Lihat data ekonomi, saya tunjukkan data-data kepada mereka,” ujarnya.

Luhut menambahkan, sedikit sekali negara seperti Indonesia, yang memiliki sumber daya alam melimpah dan jumlah penduduk yang banyak. Makanya, menurut Luhut, jelang perhelatan Presidensi G-20 di Indonesia, tentunya negara kita harus memainkan peran penting dalam perkembangan ekonomi dunia.



“Dalam mengatasi pandemi, Indonesia telah menunjukkan bahwa kita dapat menyelesaikan masalah yang paling kompleks, selama kita bekerja sama dan menggunakan ilmu pengetahuan, teknologi, dan data sebagai dasar kebijakan,” tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)