50 BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja Baru, Ini Daftar Perusahaannya

Selasa, 12 April 2022 - 17:50 WIB
loading...
50 BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja Baru, Ini Daftar Perusahaannya
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi menggelar Rekrutmen Bersama BUMN 2022. FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi menggelar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 . Terdapat 50 BUMN membuka 2.700 lowongan kerja dengan berbagai klaster, di antaranya energi, perbankan, perkebunan, telekomunikasi hingga sektor lain.

"Kesempatan kerja ini menyasar lulusan diploma, S1 hingga S2 tersebar di berbagai klaster industri BUMN di seluruh Indonesia," kata Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar, di Jakarta, Selasa (12/4/2022).



Menurut dia, FHCI bertugas menyiapkan serangkaian seleksi yang ketat dan pembekalan agar insan BUMN terpilih nantinya tidak hanya memiliki keterampilan yang tepat, namun digital ready, memiliki growth mindset, dan menjiwai AKHLAK sebagai nilai utama BUMN. Berikut MNC Portal Indonesia merangkum BUMN yang membutuhkan karyawan baru di antaranya;

Di sektor energi ada PT Pertamina (Persero). Di mana, melalui anak perusahaannya, PT Pertamina Patra Niaga (Persero), perseroan membuka lowongan kerja untuk jenjang S1 untuk bagian seperti Officer, Sales Branch, dan Jr Engineer. Lalu, PT PLN (Persero) yang membutuhkan Assistant Analyst pemasaran dan pelayanan pelanggan. Jenjang yang dibutuhkan adalah SI.

Perum Perhutani membuka lowongan untuk posisi IT Operation, Staff Komunikasi Perusahaan, dan Staf Sarana Prasarana. Adapun lulusan pendidikan yang dibutuhkan minimal D3. Di sektor perbankan ada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, atau BRI, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI, kemudian PT Bank Tabungan Negara Tbk, atau BTN.



Di sektor lain ada PT Pos Indonesia (Persero), Perum PPD, Perum Jasa Tirta I, hingga PT Bio Farma (Persero). Lowongan ini nantinya diisi oleh talenta milenial Indonesia melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang diluncurkan Selasa hari ini.

Pendaftaran program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 mulai dibuka pada 14 April 2022, dilakukan secara online dan bebas biaya. Informasi resmi dan lengkap tersedia di https://rekrutbersama.fhcibumn.id dan kanal media sosial Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2403 seconds (0.1#10.140)