Rombak Direksi BUMN, Erick Thohir Tak Takut Diancam

Kamis, 18 Juni 2020 - 19:00 WIB
loading...
Rombak Direksi BUMN, Erick Thohir Tak Takut Diancam
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tidak takut jika mendapat ancaman dalam pemilihan atau pencopotan direksi BUMN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus melakukan perombakan pada direksi perusahaan pelat merah. Terkait hal itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tidak takut jika mendapat ancaman dalam pemilihan atau pencopotan direksi BUMN.

“Saya tidak takut diancam-ancam karena loyalitas saya jelas ke Presiden. Kedua, kita membangun sistem transparan untuk kita bisa lihat lima tahun lagi BUMN berubah,” ujar Erick di Jakarta, Kamis (18/6/2020).

( )

Ia menegaskan, mengaku tidak takut oleh ancaman ketika menentukan petinggi dan mengatur kebijakan di perusahaan pelat merah, yang terpenting baginya saat bekerja harus mengutamakan loyalitas. "Karena loyalitas saya jelas, saya loyalitasnya ke presiden karena saya pembantunya beliau," katanya.

( )

Menurutnya saat menentukan direksi dan komisaris pihaknya kerap kali melibatkan Menteri dan Kementerian terkait. Sebagai contoh saat akan memilih direksi di perusahaan BUMN karya, dia akan berkonsultasi dengan Menteri PUPR.

"Tak mungkin BUMN karya tak punya hubungan baik dengan Menteri PUPR. Nah ini yang coba kita pastikan," tukasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)