Sukses Berbisnis Lewat Keterampilan Leadership yang Baik

Rabu, 13 April 2022 - 14:37 WIB
loading...
Sukses Berbisnis Lewat Keterampilan Leadership yang Baik
Di era dengan laju perubahan yang pesat saat ini, para pelaku bisnis atau pengusaha harus gesit dalam mengambil keputusan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Di era dengan laju perubahan yang pesat saat ini, para pelaku bisnis atau pengusaha harus gesit dalam mengambil keputusan. Diperlukan kemampuan beradaptasi dengan perubahan, pemikiran ke depan, kreativitas, ide-ide inovatif, serta mampu menanggapi keadaan yang tidak terduga.

Untuk beradaptasi dengan perubahan, seorang pelaku bisnis atau pengusaha harus memiliki tujuan dan motivasi yang kuat, serta cepat tanggap dalam mencari peluang dan cara baru untuk berinovasi sebagai individu ataupun sebagai tim. Hal-hal tersebut bergantung pada keterampilan seorang pengusaha dalam kepemimpinan atau leadership .



Mulai dari usaha kecil yang baru merintis hingga usaha menengah yang sedang berkembang baik untuk menjadi perusahaan besar, pemimpin perusahaan merupakan peran utama yang menentukan arah dan tujuan perusahaan. Oleh sebab itu, kepemimpinan yang baik adalah salah satu kualitas atau keterampilan paling penting yang harus dimiliki setiap pengusaha atau pelaku bisnis.

Hal ini telah sukses dicapai oleh CEO Martasandy Group, Billy Martasandy, yang memimpin perusahaan di bidang Psikologi, Bimbingan Terpadu, Tours & Travel, dan Properti.

Sukses Berbisnis Lewat Keterampilan Leadership yang Baik


Sebagai salah satu pengusaha muda Indonesia, Billy berhasil memperoleh penghargaan dari lembaga Pusat Prestasi Indonesia sebagai The Best Leadership & Professional di Indonesia Leadership & Professional Award (ILPA) 2020. Pada tahun 2019, dia juga pernah mendapat sertifikasi Leadership and Team Development dari International Business Management Institute di Berlin, Jerman.

Prestasi tersebut tidak serta-merta dicapai begitu saja secara instan. Sejak masa sekolah, Billy sudah mengasah keterampilan kepemimpinannya dengan menjadi Ketua OSIS SMP PGII 2 Kota Bandung.

Lalu saat SMA, dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Mentor Bintalis BPI. Dan sebagai Ketua Ranting kegiatan cabang olahraga Bela Diri Silat "Perisai Diri". Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Kompartemen Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung.

“Melalui pengalaman saya yang pernah menjadi pemimpin di beberapa organisasi, saya belajar koordinasi di antara anggota agar kami bekerja secara efektif dan membangkitkan motivasi setiap orang demi mencapai tujuan organisasi. Karena para anggota yang termotivasi mau berusaha keras untuk mencapai potensi penuh mereka,” kata Billy dalam keterangannya, Selasa (12/4/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3343 seconds (0.1#10.140)