Ajang untuk Menciptakan Wirausahawan Muda yang Inovatif Kembali Digelar

Rabu, 13 April 2022 - 22:03 WIB
loading...
Ajang untuk Menciptakan Wirausahawan Muda yang Inovatif Kembali Digelar
Sejumlah pihak bekerja sama untuk menciptakan wirausahawan muda. Foto/Ilustrasi/OL.com
A A A
JAKARTA - Hyundai Motor Group kembali menggelar ajang Hyundai Start-up Challenge 2022 (HSC 2022) yang pendaftarannya telah dibukan Jumat dua pekan lalu (4/1/2022). Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 adalah kompetisi akselerasi dan tantangan yang bertujuan untuk menemukan dan membina wirausahawan sosial muda dengan ide-ide inovatif dan solusi kreatif untuk sektor lingkungan, ketenagakerjaan, kendaraan listrik, dan kesehatan.



Program yang sudah berjalan selama tiga tahun ini merupakan komitmen Hyundai Motor Group terhadap pengembangan wirausaha sosial di Indonesia. Tahun ini, Hyundai Motor Group bekerja sama dengan People and Peace Link (PPL), Merry Year Social Company (MYSC), dan Intellar Indonesia.

Mengusung slogan “The Better, The Bigger Impact”, Hyundai Motor Group mendorong peningkatan keterampilan dan pengetahuan para wirausahawan sosial muda untuk memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia melalui bisnis yang mereka jalankan.

"Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini akan diseleksi 15 tim untuk program Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022. Setiap tim terpilih akan menerima hibah USD6.500 (Rp92 juta/kurs Rp14.300) untuk mengembangkan usaha sosial mereka selama program," kata Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, dalam keterangannya Rabu (13/4/2022).



Pada fase akselerasi, semua tim juga akan mendapatkan kelas bisnis interaktif, peluang konsultasi bisnis sosial, dan pembinaan dari mentor profesional. Tak hanya itu, para finalis terpilih juga dijadwalkan mengunjungi pabrik Hyundai Motor Group di Bekasi, Jawa Barat, dan mengikuti bootcamp menarik secara online.

Demo Day dan Awarding Ceremony akan diadakan pada November 2022 sebagai tahap akhir dari Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022. Tiga tim terbaik akan dipilih sebagai pemenang dan berhak mendapatkan total hadiah USD45.500.

"Pendaftaran Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 dibuka mulai 1 April hingga 11 Mei 2022 melalui website resmi hscindonesia.id," papar Lee.

Sebagai bagian dari sosialisasi Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022, Hyundai Motor Group akan menggelar HSC 2022 Program Introduction bertajuk Tech for Impact: Driving Change with Women-Led Tech Start-up pada Kamis, 21 April 2022. Dalam acara tersebut, akan ada sambutan pembukaan oleh Hyundai Motor Group, Hyundai Motor Group Indonesia, Merry Year Social Company (MYSC), dan Intellar Indonesia.



Dalam acara tersebut, Liris Maduningtyas, CEO dan Founder Jala Tech, sekaligus Pemenang Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 akan berbagi wawasan, tantangan dan peluang dalam memimpin start-up teknologi di Indonesia. Dalam acara ini, para peserta juga berkesempatan untuk bertanya dan mengenal lebih jauh tentang Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)