Bangkitkan UMKM, BPJamsostek Dorong Pelaksanaan Bazar Ramadhan

Rabu, 13 April 2022 - 22:23 WIB
loading...
Bangkitkan UMKM, BPJamsostek Dorong Pelaksanaan Bazar Ramadhan
BPJamsostek mendukung kegiatan Bazar Ramadhan yang akan membangkitkan ekonomi para pelaku UMKM. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek mendukung penuh kegiatan bazar Ramadhan yang akanmembantu membangkitkan ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kami yakin dengan kegiatan Bazar Ramadhan yang diselenggarakan akan berdampak positif untuk membangkitkan ekonomi para pelaku usaha UMKM, dan kami pun ingin memastikan pelaku usaha tetap aman dan nyaman dalam bekerja," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilincing Haryani, dalam keterangan pers, Rabu (13/4/2022).

Saat menghadiri Bazar Ramadhan yang diselenggarakan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah untuk tingkat Kecamatan Wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, wanita yang akrab disapa Ani ini memastikan pihaknya mengisi tenant dan melakukan edukasi aktif kepada para pelaku usaha untuk produk UMKM.

“Kami mengucapkan terima kasih atas undangannya kalau kami diminta mengisi tenant dan melakukan edukasi aktif kepada pelaku usaha untuk produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)," tutur Ani.



Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan informasi ihwal Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pelaku UMKM. Tujuannya agar pelaku mikro ini memperoleh informasi.

Adapun Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terdiri atas Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian.

Ani mengatakan, pelaku usaha yang ingin mendaftarkan dirinya pada program BPJS Ketenagakerjaan bisa mendaftar di tenant di kegiatan Bazar Ramadhan atau bisa datang langsung ke kantor cabang.



“Semoga acara Bazar Ramadhan ini rutin diadakan di bulan puasa, dan kami BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Cilincing juga terus dilibatkan demi tercapainya informasi kepada para pelaku usaha untuk tetap terlindungi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,"paparnya.

Sebagai informasi, terdapat empat tempat berbeda yang menjadi lokasi Bazar Ramadhan yakni di Pasar Sukapura, daerah Rorotan di komplek Green Garden, Kelurahan Marunda, daerah Semper Barat di Jalan Angin Prahara, daerah Kalibaru dan daerah Semper Timur.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)