Dukung Pengusaha UKM Naik Kelas, Radio Trijaya Gelar Webinar, Daftar di Sini!

Jum'at, 15 April 2022 - 14:12 WIB
loading...
Dukung Pengusaha UKM Naik Kelas, Radio Trijaya Gelar Webinar, Daftar di Sini!
Melanjutkan sukses kolaborasi pengusaha UKM di Jakarta dan Bandung, webinar Indonesia UKM Forum kali ini berfokus pada Provinsi Jawa Tengah, dengan tema UKM Jateng Naik Kelas, dari Lokal untuk Internasional. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Hari raya Idul Fitri diiringi melandainya kasus Covid-19 akan menjadi momen pemulihan ekonomi, termasuk untuk sektor usaha kecil dan menengah (UKM). Sebagai bentuk dukungan untuk pelaku UKM lintas bidang usaha dan skala, Radio Trijaya kembali menggelar Indonesia UKM Forum, pada hari Sabtu 23 April mulai pukul 10.00-12.00 WIB.

Melanjutkan sukses kolaborasi pengusaha UKM di Jakarta dan Bandung, webinar "Indonesia UKM Forum" kali ini berfokus pada Provinsi Jawa Tengah, dengan tema "UKM Jateng Naik Kelas, dari Lokal untuk Internasional". Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan hadir sebagai keynote speaker.

Baca Juga: Kunci UMKM Naik Kelas, Adaptif dan Inovasi

Sebagai penggagas program Lapak Ganjar di media sosialnya, Gubernur Ganjar akan menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan, untuk menaikkan kelas UKM . Selain itu, beragam ide inovasi juga akan disampaikan untuk para peserta.

Penyampaian tersebut akan dilengkapi informasi lebih rinci dari Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah, Ema Rahmawati, diikuti General Manager J&T Jateng Franciscus Haryanto mewakili sektor swasta khususnya perusahaan logistik.

Dukung Pengusaha UKM Naik Kelas, Radio Trijaya Gelar Webinar, Daftar di Sini!


Dukungan bagi UKM tentu datang dari sisi pemerintah pusat. Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar akan berbagi ide yang penting diketahui para pengusaha UKM.

Selain data dari pemerintah dan sektor swasta, Indonesia UKM Forum tak ketinggalan menampilkan pengalaman nyata, yang akan diceritakan pengusaha UKM asal Cilacap, Misbah Chalimuzain. Dengan usaha kerajinan kincir air, Misbah pernah mendapat pesanan untuk ekspor ke Amerika Serikat.

Baca Juga: UMKM Naik Kelas, Wamenparekraf Angela Beri Apresiasi

Selanjutnya, sekilas dari bidang akademik, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKSW Salatiga Eko Suseno Hendro Riyadi Matruty juga akan menyampaikan tips trik praktis yang berguna untuk mendukung upaya pebisnis menembus pasar internasional.

Indonesia UKM Forum hadir untuk peserta sangat terbatas, yang pendaftarannya telah dibuka gratis di http://bit.ly/IndonesiaUKMForumJateng Informasi selengkapnya, cek di mnctrijaya.com maupun Instagram @MNCTrijayaFM.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2194 seconds (11.97#12.26)