Lahirkan 50,000 Teknopreneur Melalui Program Sentra Digital SMK

Jum'at, 15 April 2022 - 08:24 WIB
loading...
A A A
Pada pelaksanaan programnya, TDI telah merancang serangkaian program strategis yang akan dijalankan oleh peserta kegiatan nantinya. Ada pun beberapa program tersebut antara lain Training & Workshop untuk guru, Pembangunan Business Centre, Pelatihan dan Sertifikasi bagi murid SMK, mentoring alumni serta pelatihan siap kerja bagi alumni.

“Rangkaian program yang akan kami hadirkan merupakan inisiatif yang kami yakini mampu mendesain pemikiran peserta untuk berorientasi pada proses serta penyelesaian sebuah masalah. Lain dari itu, kami yakin kurikulum yang kami terapkan pada pelatihan akan disesuaikan pula dengan kebutuhan peserta,” tambah Umayya.

Ninik Ira Wibawati selaku Sekretaris Daerah mewakili Wali Kota Probolinggo menyampaikan harapannya di depan puluhan undangan dari pimpinan SMK Negeri/Swasta se-Kabupaten dan Kota Probolinggo, agar kedepan mampu membuka lapangan kerja yang lebih luas.

"Kami sangat mendukung dan menyambut baik kerja sama antara sekolah dan swasta, SMK harus bisa mencetak anak didik yang hebat dan handal. Mudah-mudahan selanjutnya masih banyak dunia usaha yang merangkul sekolah-sekolah, bekerja sama untuk menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya," paparnya.



Keterlibatan TDI dalam perkembangan teknologi di Indonesia juga mendapatkan apresiasi dari Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi Kementerian Tenaga Kerja RI. Ada pun program yang dilaksanakan adalah transfer knowledge bagi Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK).

Mulai dari cara dan meyelenggarakan proses seleksi dan training yang berbasiskan metode dunia industri sampai ke cara mencari dukungan bagi kegiatan agar pelatihan bisa berjalan dengan mandiri dilakukan di pelatihan ini.

Metode ini terbukti berhasil menyalurkan 100% lulusannya masuk ke dunia kerja. Melalui program ini pula, TDI berhasil mendapat apresiasi juga dari organisasi buruh internasional (ILO).

“Kami berharap program yang di hadirkan dapat disambut dengan antusiasme dan semangat yang positive dari peserta. Program ini terbuka bagi seluruh generasi muda yang memiliki visi sama seperti kami untuk membangun ekosistem Teknopreneur di Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi bagi kebutuhan teknologi di Indonesia,” tutup Umayya.

Sebagai tambahan informasi, TDI mendukung pembangunan keberlanjutan (SDG’s) melalui berbagai pilar inisiatif Environtmental, Social and Governance (ESG). Ada pun sejumlah program yang dihadirkan berlandaskan pilar-pilar tersebut antara lain Axioo Mengajar, Axioo Sentra Digital dan Bisa Bersama Axioo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)