Paket Sembako Murah untuk Ringankan Beban Ekonomi Warga Kurang Mampu

Selasa, 19 April 2022 - 16:50 WIB
loading...
Paket Sembako Murah untuk Ringankan Beban Ekonomi Warga Kurang Mampu
Garuda Food gelar paket sembako murah saat Ramadhan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dan berbagi kepada sesama. Gemar berbagi kepada sesama merupakan sifat yang sangat mulia untuk merekatkan hubungan.

Melihat pentingnya kegiatan berbagi dengan sesama ini, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk sebagai salah satu perusahaan makanan dan minuman terdepan di Indonesia bersama PT Mulia Boga Raya Tbk menggelar program ‘Tebus Ratusan Paket Sembako Murah’ di kantor pusat Garudafood, Jakarta Selatan, Selasa, 19 April 2022.



Kegiatan ini juga untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama kalangan kurang mampu, atas kenaikan sejumlah harga pangan yang terjadi saat ini.

“Program tebus paket sembako murah ini untuk membantu masyarakat tidak mampu yang berada di sekitar kantor pusat Garudafood seiring dengan maraknya kenaikan harga selama Ramadhan ini,” ujar Fransiskus Johny Sugiarto, Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk.

Paket sembako di antaranya terdiri dari lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, satu kilogram tepung terigu, 200 gram margarin, Chocolatos wafer stick, Gery saluut hazelnut, dll. Selain kegiatan tebus paket sembako murah, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk juga menggelar kegiatan santunan kepada anak yatim piatu di kantor pusat serta berkolaborasi dengan berbagai mitra untuk program kepedulian kepada anak yatim dan kaum dhuafa di berbagai lokasi di wilayah Jabodetabek.



“Kami memandang kegiatan ini memiliki berbagai dampak positif, seperti meningkatkan kepedulian terhadap sesama, mempererat tali silahturahmi dan sebagai sebuah momentum untuk berbenah diri menjadi manusia yang lebih baik lagi. Selain itu, kegiatan ini sejalan dengan budaya Garudafood untuk senantiasa bersyukur dan melayani sesama,” ujarnya lagi.

Selama bulan Ramadhan 2022 tiga unit bisnis Garudafood yang tersebar di Kota Pati (Jawa Tengah), Gresik (Jawa Timur) dan Sumedang (Jawa Barat) juga turut menggelar aksi sosial serupa. Unit bisnis Pati memberikan santunan kepada ratusan anak yatin piatu melalui 6 yayasan panti asuhan.



Unit bisnis Gresik memberikan 800 paket sembako kepada warga sekitar dan santunan kepada anak yatim piatu. Sedangkan Unit bisnis Sumedang juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu, santunan kepada keluarga karyawan yang telah meninggal dan bekerja sama dengan Yayasan Gedur Sadulur memberikan santunan kepada keluarga yang tidak mampu di Kecamatan Cimanggung. Aksi menebar kebaikan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar perusahaan.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)