Bandara Hasanuddin Sambut Maskapai Baru Super Air Jet dengan Water Salute

Rabu, 20 April 2022 - 16:44 WIB
loading...
Bandara Hasanuddin Sambut Maskapai Baru Super Air Jet dengan Water Salute
Kehadiran maskapai Super Air Jet di Bandara Hasanuddin disambut dengan tradisi Water Salute, Rabu (20/4/2022). Foto/SINDOnews/Najmi S Limonu
A A A
MAKASSAR - Masyarakat Sulsel kini memiliki kian banyak pilihan untuk maskapai penerbangan. Hal itu menyusul kehadiran maskapai baru Super Air Jet di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin . Pesawat berkapasitas 180 penumpang itu akan beroperasi dua kali setiap harinya.

Kehadiran maskapai Super Air Jet di Bandara Hasanuddin disambut dengan tradisi Water Salute, Rabu (20/4/2022). Salah satu pesawat maskapai baru itu tampak disiram dengan air oleh dua armada pemadam kebakaran dari Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) milik Angkasa Pura I.



“Rute baru ini merupakan rute ke-16 yang dilayani oleh Super Air Jet yang akan terbang dua kali sehari pagi dan sore dari Makassar ke Jakarta. Makassar ini adalah Hub Wilayah Indonesia Barat sampai Wilayah Indonesia Timur, jadi membuka rute dari sini merupakan strategi kami agar ke depannya dapat membuka rute-rute ke destinasi lain," kata President Director Super Air Jet, Ashari AS.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Hasanuddin , Wahyudi, menyambut baik kehadiran maskapai baru ini.

“Semoga penerbangan ini bisa menjadi berkah bagi semuanya. Tidak dipungkiri bahwa ramai tidaknya bandara adalah salah satu indikator berkembangnya ekonomi suatu daerah. Ke depannya bisa membuka rute lain yang strategis,” ujar Wahyudi.

Ia menjelaskan, maskapai Super Air Jet memiliki pesawat jenis Airbus 320-200, yang melayani penerbangan dengan rute Jakarta-Makassar-Jakarta. Sementara Jakarta masuk ke daftar rute terbanyak yang diminati oleh penumpang di Bandara Hasanuddin.

"Super Air Jet menambah pilihan maskapai yang melayani penerbangan dometik Di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ," ujarnya.

Sebelumnya terdapat delapan maskapai yang melayani penerbangan domestik. Dengan adanya tambahan maskapai baru ini, semakin banyak pilihan masyarakat untuk menggunakan sarana transportasi udara.



Pemerintah Kabupaten Maros turut mendukung beroperasinya Super Air Jet . Bupati Maros, AS Chaidir Syam, dalam sambutannya mengatakan, tahun ini perekonomian di wilayahnya telah membaik karena salah satunya aktivitas bandara sudah mulai ramai.

"Dengan maskapai baru Super Air Jet ini bisa menjadi fasilitas dan pilihan bagi masyarakat untuk bepergian. Serta dapat membantu meningkatkan perekonomian di Sulawesi Selatan," terang Chaidir.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)