Berkah Lebaran, Okupansi Kamar Hotel Diramal Naik 8%

Kamis, 21 April 2022 - 11:18 WIB
loading...
Berkah Lebaran, Okupansi Kamar Hotel Diramal Naik 8%
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) memproyeksikan libur Lebaran tahun ini mampu meningkatkan okupansi kamar hotel hingga 8%. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) memproyeksikan mudik Lebaran tahun ini mampu meningkatkan okupansi kamar hotel hingga 8%. Peningkatan didorong antusiasme warga setelah dua tahun tidak pulang ke kampung halaman .

"Kita menyambut positif dari adanya pelaksanaan mudik Lebaran. Dan harapannya ini dapat mendorong sejumlah aktifitas pemulihan ekonomi termasuk bagi kami di PHRI," kata Anggota Bidang Advokasi dan Kebijakan Publik BPP PHRI Yuno Abeta dalam program IDX Market Review, Kamis (21/4/2022).



Menurut dia dampaknya tidak hanya terhadap bisnis hotel, melainkan juga usaha pendukung seperti restoran juga ikut terdampak secara positif. Sejumalah usaha Food and Beverage juga diharapkan dapat menggeliat terdampak aktivitas buka bersama hingga hidangan menarik lainnya yang disuguhkan selama Ramadhan.

"Tentu momentum ini kita berharap bisa menaikkan pendapatan kami dan kita sama-sama menuju pemulihan ekonomi," kata dia.



Meskipun pandemi terkendali, pihaknya mengajak hotel menjaga protokol kesehatan sehingga bisa cepat bernngsur noemal. "Prokes tetap menjadi sebuah prinsip kerja saat ini sehingga kita bisa bangkit bersama," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)