Sambut Gembira Larangan Ekspor Minyak Goreng dan CPO oleh Presiden, Partai Perindo: Rakyat Tunggu Realisasinya

Jum'at, 22 April 2022 - 20:50 WIB
loading...
Sambut Gembira Larangan Ekspor Minyak Goreng dan CPO oleh Presiden, Partai Perindo: Rakyat Tunggu Realisasinya
Perindo menyambut positif larangan ekspor CPO dan minyak goreng. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bertindak tegas mengatasi krisis minyak goreng yang telah terjadi hampir enam bulan terakhir ini, dengan mengeluarkan larangan ekspor CPO dan minyak goreng mulai Kamis 28 April 2022.



Hal itu disampaikan Presiden usai memimpin rapat pemenuhan bahan pokok di Istana lewat konferensi pers virtual yang dikutip dari akun Youtube resmi Sekretariat Presiden, hari ini (22/4/2022).

Menanggapi langkah tersebut, Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Yerry Tawalujan mengatakan, sikap tegas Presiden Jokowi tentu akan disambut gembira oleh rakyat, apalagi jika segera terealisasi dengan turunnya harga minyak goreng.

"Larangan ekspor CPO dan minyak goreng oleh Presiden tentu merupakan kabar gembira yang dinantikan rakyat," ujar Yerry di Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Namun demikian, lanjut Yerry, akan lebih baik lagi jika larangan ekspor CPO dan minyak goreng itu benar-benar ditaati oleh kementerian terkait, aparat penegak hukum, produsen dan semua stakeholder pelaku usaha CPO dan minyak goreng.



"Sehingga harga minyak goreng segera turun dan langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat," ujar Yerry.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)