Indonesia UKM Forum Radio Trijaya: Gubernur Jateng dan Stafsus Presiden Pacu UMKM ke Level Internasional

Minggu, 24 April 2022 - 15:56 WIB
loading...
Indonesia UKM Forum Radio Trijaya: Gubernur Jateng dan Stafsus Presiden Pacu UMKM ke Level Internasional
Ratusan peserta antusias mengikuti webinar Indonesia UKM Forum edisi Jawa Tengah persembahan Radio Trijaya, Sabtu (23/4/2022). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ratusan peserta antusias mengikuti webinar Indonesia UKM Forum edisi Jawa Tengah persembahan Radio Trijaya, Sabtu (23/4/2022).

Sejumlah narasumber, termasuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Staf Khusus (Stafsus) Presiden Billy Mambrasar, memberi dukungan agar pelaku UMKM naik kelas. Gubernur Ganjar memberi contoh jajaran pemerintahannya sebagai off-taker bagi pelaku UKM.

"Hari ini di lebaran, kita jualan parsel, isinya adalah hasil UKM yang sudah naik kelas, sudah dikurasi, bagus-bagus, kalau makanan enak, fashion-nya bagus, kriya berkualitas," ujarnya, dikutip Minggu (24/4/2022).

Setelah dibuatkan paket, para ASN termasuk gubernur dan dinas-dinas diminta membeli parsel tersebut. "Syaratnya tidak boleh untuk pejabat, karena akan jadi gratifikasi," tandasnya.



Dengan begitu, bisnis UKM akan terangkat menjadi lebih bagus. "Itulah kebijakan publik yang bisa diberikan," sambungnya.

Selain itu, Ganjar mendorong dinas terkait untuk melayani langsung pelaku UMKM, agar mereka merasa memiliki teman yang kredibel, yaitu pemerintah.

Pola komunikasi tersebut juga dilakukan melalui media sosial untuk membantu jualan pebisnis UKM. "Jangan khawatir, tenang bro sis, pelaku UKM punya teman, yaitu pemerintah," katanya.

Sementara itu Stafsus Presiden Billy Mambrasar turut menyampaikan berbagai inspirasi untuk peserta, secara online dari Amerika Serikat (AS), bertepatan dengan kunjungan kerja bersama tim Kadin, termasuk untuk kepentingan UKM Indonesia.

"Visi besar kami dalam berkunjung ini, berkali-kali kami tekankan, negara sebesar AS yang merupakan tujuan ekspor kita, bukan hanya mengonsumsi, tetapi ikut membantu Indonesia menaikkan kelas UKM," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)