Ujung Tombak Transformasi Digital Peruri di Tengah Perubahan Lanskap Bisnis

Senin, 25 April 2022 - 08:39 WIB
loading...
Ujung Tombak Transformasi Digital Peruri di Tengah Perubahan Lanskap Bisnis
Peruri sebagai perusahaan yang dikenal sebagai percetakan uang kertas dan dokumen berharga tidak terlepas dari perkembangan teknologi yang sangat masif. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat, hal tersebut berdampak pada perubahan yang signifikan terhadap pola transaksi dan pengelolaan informasi pribadi. Peruri sebagai perusahaan yang dikenal sebagai percetakan uang kertas dan dokumen berharga tidak terlepas dari perkembangan teknologi yang sangat masif.

Sebagai bentuk adaptasi adanya perubahan lanskap bisnis, Peruri menginisiasi transformasi digital yang mengarah pada solusi teknologi informasi seperti e-KYC (Know Your Customer), Digital ID, e-Payment, Data Center, Service & IT Solution melalui anak perusahaan PT Peruri Digital Security.

Baca Juga: Sambut 2022, Transformasi Digital Peruri Bakal Lebih Matang

PT Peruri Digital Security (PDS) ditunjuk sebagai authorized distributor seluruh produk digital Peruri. Dalam menjalankan bisnisnya, PDS memiliki keunggulan berupa fleksibilitas dalam mengintegrasikan solusi produk digital Peruri serta implementasi meterai elektronik.

Selain itu, PDS memiliki potensi untuk terus mengembangkan produk digital Peruri dan membangun kapabilitas dalam bidang digital security. Produk digital yang dikeluarkan oleh Peruri di antaranya Peruri Code (Peruri QR & Peruri Seal), Digital Certificate, Perisai (Digital Signature), Peruri Tera (Digital Seal), Keyla (Peruri Token) dan Peruri Box (Digital Locker).

Dengan hadirnya produk digital dari Peruri diharapkan dapat memberikan dampak positif yaitu memudahkan kegiatan komunikasi dan transaksi digital sehingga menjadi lebih efisien dan praktis.

“Guna mengakselerasi transformasi digital yang sedang dijalankan Peruri, PDS sebagai anak perusahaan yang bergerak dalam bisnis bidang solusi teknologi informasi diberikan amanah sebagai distributor resmi bagi produk-produk digital Peruri. Diharapkan PDS dapat fokus untuk memperluas pangsa pasar di bidang penjaminan keamanan transaksi dan dokumen elektronik,” kata Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi.

Keamanan dokumen, surat-surat berharga, transaksi keuangan, serta ancaman cyber-crime adalah hal krusial yang harus dijaga agar terhindar dari upaya pemalsuan. Pengalaman, keahlian serta reputasi PDS dalam memberikan jaminan sekuriti dokumen elektronik sebagai modal berharga Peruri dalam mengembangkan bisnis digital sekuriti.

PDS Sebagai Distributor Resmi Meterai Elektronik

Sejak meterai elektronik diluncurkan tahun lalu, Peruri secara resmi ditunjuk pemerintah untuk membuat meterai elektronik, namun untuk pendistribusiannya Peruri bekerja sama dengan pihak lain. PDS merupakan salah satu distributor resmi yang bekerja sama dengan Peruri.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2415 seconds (10.55#12.26)