Proyek Japek II Selatan Rampung Semua, Jakarta-Bandung Kurang Lebih 1 Jam

Senin, 25 April 2022 - 18:30 WIB
loading...
A A A
"Itu sebagai jalur alternatif orang-orang yang biasanya lewat Jakarta-Cikampek, Cipularang-Padaleunyi, ini bisa lewat JORR sambung ke Japek II Selatan," sambungnya.

Diterangkan juga hingga saat ini untuk proses konstruksinya pada paket III Japek II Selatan SS Sadang - SS Kutanegara sudah mencapai sekitar 80%. sedangkan untuk pembebasan lahannya sendiri sudah mencapai 97% dari SS Sadang higga SS Taman Mekar.

"Masih kurang 20% untuk konstruksinya, (SS Sadang - SS Kutanegara)," kata Charles.



Setelah selesai pengerjaan Paket III SS Sadang - SS Kutanegara selesai, pembangunan aka dilanjutkan dan fokus pada pembangunan dari SS Sadang sampai SS Setu atau pengerjaan pada paket 2A.

"Kami fokus dari Sadang sampai Setu, sedangkan paket 1 masih ada kendala, taget selesai mungkin di awal 2024," sambungnya.

Sedangkan untuk paket 2B Charles menjelaskan, akan mulai dilakukan pelelangan tender sekitar bulan Juni-Juli pada tahun 2022. Sedangkan proses pelelangan pada Paket 2A akan dilakukan pada akhir Tahun.

"Kalau secara total sih udah 56% (pembebasan lahan), tapi kalau paket 3 sudah 97 persen (lebih). Sadang sampai Taman Mekar. Nanti ada Paket 2B yang akan mulai, itu sudah 66%," pungkas Charles.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)