MSIN Catat Performa Luar Biasa, Hary Tanoe Apresiasi Kerja Keras Tim

Rabu, 27 April 2022 - 09:56 WIB
loading...
MSIN Catat Performa Luar Biasa, Hary Tanoe Apresiasi Kerja Keras Tim
Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi kerja keras tim MSIN atas pencapaian kinerja yang kinclong. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Digital Entertainment Tbk ( MSIN ), anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 90% year on year (YoY) menjadi Rp923,8 miliar pada kuartal I 2022.



Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi kerja keras tim MSIN. “Selamat kepada tim MNC Digital atas performa kinerja yang luar biasa,” ujar Hary pada laman Instagram miliknya, Rabu (27/4/2022). “PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 90% year on year (YoY) pada Q1/22 (vs Q1/21). Sedangkan EBITDA meningkat 119% pada periode yang sama. Ini benar-benar achievement yang luar biasa,” tambah Hary Tanoe.

Pendapatan konsolidasi tersebut 28% di atas ekspektasi perseroan yang tercatat sebesar Rp721,2 miliar. Peningkatan tersebut terutama berasal dari sumber pendapatan baru dari berbagai platform digital yang dikonsolidasikan ke dalam perseroan, yaitu RCTI+, Vision+ dan 7 portal online.

Selain itu, kinerja platform ini telahmenunjukkan angka pertumbuhan audiens yang kuat di mana RCTI+ mencapai 64,4 juta pengguna aktif bulanan (MAU), Vision+ mencatat lebih dari 2 juta pelanggan berbayar, diikuti oleh portal online, yang secara kolektif telah menghasilkan lebih dari 80 juta MAU.

“Kami menorehkan hasil yang luar biasa pada Q1-2022, di mana semua metrik keuangan inti MSIN telah menunjukkan pertumbuhan yang baik dengan pendapatan, EBITDA, dan laba bersih mencapai hasil tertinggi. Saya yakin dengan komposisi bisnis saat ini, diikuti dengan pembaruan posisi MSIN, sebagai grup konten dan hiburan digital terkemuka di Indonesia, kami berada di jalur yang benar untuk secara konsisten unggul dalam kinerja bisnis dan menawarkan kepada audiens kami yang terbaik dari hiburan digital dan non-digital melalui mitra kami," ujar Hary Tanoesoedibjo dalam pernyataannya, Selasa (26/4/2022).

Sementara itu, pendapatan konten & IP dan talent memberikan kontribusi pertumbuhan yang solid, dengan membukukan pendapatan sebesar Rp603,2 miliar untuk kuartal I 2022, meningkat 9% YoY dari Rp551,6 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Sebagian besar torehan ini disebabkan oleh peningkatan produksi konten, karena kegiatan produksi konten terus menuju ke tingkat pra-pandemi, dan juga perseroan melanjutkan ekspansi dan keterlibatannya dalam distribusi kontennya melalui lisensi konten dan monetisasi IP.



Selain itu, kemampuan untuk menghasilkan konten yang relevan, tepat waktu, dan dengan harga yang kompetitif pada dasarnya didukung oleh kinerja kuat perseroan dari kumpulan manajemen talenta terkemuka di pasar, dengan lebih dari 400 artis di bawah manajemennya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)