Gadis Cendol Jadi Jutawan Berkat Internet, DPR Ajak Masyarakat Tingkatkan Keterampilan Digital

Rabu, 27 April 2022 - 10:01 WIB
loading...
Gadis Cendol Jadi Jutawan Berkat Internet, DPR Ajak Masyarakat Tingkatkan Keterampilan Digital
Webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema Hidup Lebih Mudah dengan Internet pada Selasa (26/4/2022). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pesatnya perkembangan internet dan teknologi digital telah membawa banyak perubahan dalam banyak hal, mulai dari kehidupan sehari-hari masyarakat hingga aktivitas dan proses bisnis.

Kerap disebut pisau bermata dua, internet bisa memberikan dampak positif namun juga bisa memicu persoalan yang negatif.

Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat mengedepankan dan memetik hal-hal positif dari perkembangan internet dan digitalisasi.

Internet yang merupakan wujud dari perkembangan teknologi juga banyak memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema "Hidup Lebih Mudah dengan Internet" pada Selasa (26/4/2022), anggota Komisi I DPR RI A Rizki Sadig menyampaikan mengenai internet yang menjadikan banyak aktifitas menjadi lebih mudah.

"Tentunya kita semua sadar dengan internet atau dunia digital hari ini, banyak hal yang bisa dibantu dalam kehidupan sehari-hari. Semua aktifitas yang dulu selalu dilakukan dengan fisik, bisa dimediasi oleh dunia digital yang semuanya bisa dijangkau," ujarnya, dikutip Rabu (27/4/2022).



Rizki mengimbau masyarakat terutama generasi muda untuk tidak bosan dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan di dunia digital.

"Saya ingatkan, jangan pernah bosan untuk meng-upgrade kemampuan kita dalam dunia digital, meskipun kita sudah tertinggal,” tandasnya.

“Teruslah mencoba dan meningkatkan kemampuan kita untuk menguasai dunia digital, sehingga kita tidak menjadi generasi gaptek yang tidak mengetahui perkembangan digital," tukas Rizki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)