Dukung Produk dalam Negeri, IDSurvey Layani Verifikasi TKDN Pelaku Usaha

Kamis, 28 April 2022 - 23:23 WIB
loading...
Dukung Produk dalam Negeri, IDSurvey Layani Verifikasi TKDN Pelaku Usaha
Direktur Operasi PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Mohamad Cholil. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey mendukung penuh Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Dukungan ini lantaran dapat berkontribusi besar terhadap peningkatan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Dukungan ini juga sejalan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 29 Tahun 2018 tentang Pemberdayaan Industri.

Direktur Operasi PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), Mohamad Cholil menjelaskan dalam mendorong Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, IDSurvey memiliki layanan jasa sebagai verifikator untuk sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) melalui PT Surveyor Indonesia (Persero) dan PT Sucofindo (Persero).

"Surveyor Indonesia dan Sucofindo sudah lengkap dengan infrastruktur, auditor yang terakreditasi, serta pengalaman yang mumpuni untuk melayani jasa verifikasi TKDN," ungkap Cholil, Kamis (28/4/2022).



Surveyor Indonesia dan Sucofindo juga telah ditunjuk oleh Kementerian Perindustrian sebagai lembaga surveyor dan verifikator TKDN.

Penunjukan ini berdasarkan Peraturan Menteri Perindustrian No 57/M-IND/PER/7/2006 Tentang Penunjukan Surveyor Sebagai Pelaksana Verifikasi Capaian Tingkat Komponen Dalam Negeri.

Dia memastikan ke depannya pihak akan terus menjaga komitmen dan menjalankan penugasan pemerintah, khususnya merealisasikan P3DN.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Surveyor Indonesia Haris M Witjaksono mengatakan, pengerjaan TKDN PT Surveyor Indonesia bersama Sucofindo berperan dalam melakukan audit untuk kepentingan lelang, pengadaan barang dan jasa, serta konsultansi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)