Optimalisasi Aset Melalui Pemanfaatan Teknologi Digital

Sabtu, 20 Juni 2020 - 18:02 WIB
loading...
Optimalisasi Aset Melalui Pemanfaatan Teknologi Digital
Pengelolaan aset tetap suatu perusahaan khususnya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara benar dapat meningkatkan nilai perusahaan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pengelolaan aset tetap suatu perusahaan khususnya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara benar dapat meningkatkan nilai perusahaan. PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) sebagai BUMN komunikasi terbesar di Indonesia memiliki banyak aset tetap yang tersebar di berbagai lokasi, untuk optimalisasi dalam pemanfaatannya, proses pendataan dilakukan berbasis digital sehingga efektif dan efektif pada pengelolaannya.

Pada pengelolaannya, PT Telkom Tbk mempercayakan pengerjaan pengembangan platform sistem pengelolaan pengamanan Aset kepada GMT Property Management. Hal ini didasari oleh pengalaman (portfolio) yang ada, yaitu penyusunan blue print strategy oleh GMT sebagai strategi pendayagunaan aset untuk dijadikan acuan dalam perumusan optimalisasi.

Dirut GMT Property, Eko Prasetyo menyampaikan, kepercayaan yang diberikan oleh PT. Telkom merupakan kebanggaan tersendiri sekaligus tantangan untuk mewujudkan platform digital pengamanan aset.

"Cakupan pekerjaan menyangkut Building Management System (BMS), Commercial Management System (CMS), dashboard system dan CMS Mobile App. Outputnya diharapkan dapat menjadi sarana interface bagi PT Telkom dalam mengelola asetnya," kata Eko Prasetyo.

Tersedianya data base terkait aset, tambah dia, akan memudahkan pihak PT Telkom Tbk dalam mengamankan dan melakukakan optimalisasi, sehingga dapat saling menguntungkan dengan melakukan kerjasama dengan pihak lain.

"Kerjasama ini tentunya merujuk kepada transparansi, kemandirian dan akuntabilitas, yang dilengkapi dengan pertanggungjawaban serta kewajaran, sesuaikan dengan karakteristik serta kebijakan internal PT Telkom Tbk.," tandas Eko.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2859 seconds (0.1#10.140)