Mal Central Park Mulai Dibuka, Satgas Pastikan Taati Protokol Kesehatan

Sabtu, 20 Juni 2020 - 22:07 WIB
loading...
Mal Central Park Mulai Dibuka, Satgas Pastikan Taati Protokol Kesehatan
Pengelola Central Park menerangkan akan melakukan evaluasi secara periodik, sehingga fungsi kontrol dalam pencegahan COVID-19 ini dapat dilakukan dengan maksimal. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Beberapa pusat perbelanjaan atau mall dibuka bertahap, salah satunya Mall Central Park yang mulai beroperasi hari ini. Pengelola Central Park menerangkan akan melakukan evaluasi secara periodik, sehingga fungsi kontrol dalam pencegahan COVID-19 ini dapat dilakukan dengan maksimal.

( )

Awal pekan ini Central Park, seperti halnya mal dan trade mal (TA) Agung Podomoro lainnya, juga telah melakukan rapid test kepada seluruh karyawan dan hasilnya semua negatif.

Assistant Marcomm & Relation General Manager Central Park dan Neo Soho Silviyanti Dwi Aryati menjelaskan, sejak adanya COVID-19, pengelola Central Park telah membentuk Satgas COVID-19 untuk memastikan bahwa protokol kesehatan pencegahan dan penanganan COVID-19 yang dianjurkan oleh Pemerintah dilakukan dengan baik dan disiplin.

“Kami berterima kasih kepada Gubernur dan Wagub Pemprov DKI Jakarta beserta jajaran yang meninjau langsung operasionalisasi mal Central Park dan melihat aktivitas di beberapa tenant. Kehadiran Pemprov DKI ini tentunya akan semakin mendukung recovery dunia usaha akibat Pandemi COVID-19 ini,” jelas Silviyanti di Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

( )

Menurutnya untuk mendukung keamanan, kemudahan dan kenyamanan pengunjung, mal Central Park telah mengaplikasikan protokol Kesehatan mulai dari pembatasan pengunjung. Teknisnya, pengunjung melakukan scan barcode dan mengisi e-form dengan mengisi nama dan no kontak yang jelas sehingga diketahui posisi jumlah pengunjung.

Kedua, melakukan pengukuran suhu tubuh dengan batas maksimal 37,3 derajat Celsius untuk kemudian diperkenankan memasuki mal Central Park. Hal ini sesuai dengan arahan Wagub DKI bahwa disiplin tidak hanya dari pengelola mal dan pedagang, sehingga diharapkan dari pengunjung juga melakukan hal yang sama misalnya menggunakan masker dan mentaati peraturan yang ditetapkan.

“Kerjasama harus selalu dilakukan tidak hanya dari sisi internal namun juga eksternal sehingga aktivitas di masa new normal ini dapat dilakukan dengan baik,” kata Silviyanti.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengutarakan, Mal Central Park di kawasan Podomoro City, Jakarta Barat. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian pengecekan dan pengawasan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi ( Pemprov) DKI Jakarta dan jajarannya terhadap sejumlah mal dan tempat umum lainnya di wilayah DKI Jakarta.

“Hari ini alhamdulillah semua pengelola setelah kita bertemu, rapat, sosialisasi dan semua memenuhi ketentuan yang sudah kita buat,” katanya

Wagub memastikan kepada pengelola mal Central Park agar pengunjung tidak lebih dari 50% dan menyediakan tempat cuci tangan, disinfektan di beberapa titik dan tanda pengaturan jarak antar pengunjung.

“Di setiap toko tadi juga saya cek sudah bagus sekali, dilakukan pembatasan jumlah pengunjung. Kerjasama yang baik dari pengelola dan seluruh pedagang disini yang sudah membantu edukasi, khususnya kepada pengunjung untuk selalu mematuhi peraturan COVID-19,” tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)