4 Tips Kelola Cash Flow Setelah Gajian

Minggu, 08 Mei 2022 - 08:49 WIB
loading...
4 Tips Kelola Cash Flow Setelah Gajian
Gajian menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para pekerja setiap bulannya. Berikut ada empat tips kelola cash flow setelah gajian yang bisa diikuti. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Gajian menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para pekerja setiap bulannya. Berikut ada empat tips kelola cash flow setelah gajian yang bisa diikuti.

Selalu dinanti setiap bulannya, lantaran gaji dibutuhkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari. Sebagai contoh, seperti membayar utang, membayar cicilan rumah dan lain sebagainya.



Oleh sebab itu seseorang diharuskan dapat mengelola gaji dengan bijak. Sebab banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi sering kali membuat gaji ludes di awal bulan.

Keliru dalam mengatur arus keluarnya uang (cash flow) dapat membuat gaji habis tidak tersisa. Tentunya Anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan?

“Rekanaker yang baru gajian mana suaranyaaa… Tips mana yang Rekanaker lakukan dari jaman dulu sampai sekarang?” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, dikutip Minggu (8/5/2022).



Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, berikut empat tips mengelola cash flow setelah mendapat gaji bulanan:

1. Lakukan Belanja Rutin Bulanan

Budgetkan belanja bulanan rutin. Hal ini dapat mengurangi tindakan impulsive buying yang kurang bermanfaat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)