Hatta minta partisipasi masyarakat optimalkan Kualanamu

Jum'at, 26 Juli 2013 - 13:04 WIB
Hatta minta partisipasi masyarakat optimalkan Kualanamu
Hatta minta partisipasi masyarakat optimalkan Kualanamu
A A A
Sindonews.com - Terkait belum berjalan dengan baiknya operasionalisasi Bandara Kualanamu, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa meminta semua pihak berkaca pada Hong Kong dan Thailand (Suvarnabhumi) yang memiliki masalah serupa, namun bandara yang mereka miliki menjadi salah satu yang terbaik.

"Ingat ketika Hongkong pindah terjadi kepanikan penumpang dan kekacauan penumpang, lalu Thailand ketika pindah (bandara) juga didemo dan diduduki. Jadi, tidak usah dibesar-besarkan," ujar Hatta usai Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pengusulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Dia berpendapat, seharusnya Bandara Kualanamu dapat diakses oleh jalan tol yang memadai, namun saat ini pembangunannya masih terhambat.

"Jalan tolnya masih terhambat dan masih ada ruas jalan yang perlu kita perlebar. Namun saya harapkan kereta api bisa menambah kapasitas," katanya.

Namum, di luar itu semua, Hatta masih melihat ada ruang perbaikan di Bandara Kualanamu. Karena itu, dia mengajak peran serta masyarakat untuk memperbaiki kekurangan pada awal pembukaan bandara tersebut.

"Mari kita perbaiki dan kita antisipasi. Kalau perlu, pasti kita akan perbaiki kekurangannya karena namanya barang baru, pasti ada masalahnya," pungkasnya.

Seperti diketahui, Bandara Kualanamu resmi beroperasi pada Kamis (25/7/2013). Bandara ini merupakan perpindahan dari Bandara Polonia. Adapun, penerbangan perdana dilakukan pada pukul 05.00 dari Bandara Kualanamu.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9248 seconds (0.1#10.140)