Tarif KRL Naik Jadi Rp5.000 Habis Lebaran? Ini Jawaban Kemenhub

Rabu, 11 Mei 2022 - 17:30 WIB
loading...
Tarif KRL Naik Jadi Rp5.000 Habis Lebaran? Ini Jawaban Kemenhub
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan rencana kenaikan tarif KRL Commuter Line tinggal menunggu waktu yang tepat. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan rencana kenaikan tarif KRL Commuter Line tinggal menunggu waktu yang tepat. Rencananya tarif tersebut akan dinaikkan dari Rp3.000 menjadi Rp5.000 per penumpang.

"Berdasarkan kajian kemarin masih sama. Usulan kenaikan tarif KRL akan naik dari tarif dasar sejauh 25 kilometer," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati kepada MNC Portal Indonesia, di Jakarta, Rabu (11/5/2022).



Menurut dia, usulan kenaikan tarif KRL tersebut berasal dari Ditjen Perkeretapian. Adapun tarif yang akan naik adalah tarif dasar sejauh 25 km untuk perjalanan pertama sebesar Rp2.000 per penumpang.

Adapun kenaikan tarif KRL rencananya akan dilakukan setelah Lebaran. Namun sekali lagi, rencana tersebut masih dalam pembahasan dengan melihat situasi terkini.



Dia mengatakan bahwa situasi ekonomi masyarakat pasca mudik Lebaran jadi pertimbangan utama, lantaran sejumlah harga bahan pokok mengalami kenaikan. "Akan ada pembahasan kembali mempertimbangkan situasi terkini. Namun tinggal menunggu waktu yang tepat," jelasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)