Syarat RI Jadi Negara Maju, Teten: Lahirkan Banyak Pengusaha

Kamis, 12 Mei 2022 - 16:38 WIB
loading...
Syarat RI Jadi Negara Maju, Teten: Lahirkan Banyak Pengusaha
Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengungkapkan syarat Indonesia menjadi negara maju, yakni tidak banyak aktivis melainkan lahir para pengusaha baru. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengungkapkan syarat Indonesia menjadi negara maju . Indikatornya adalah dengan melahirkan lebih banyak pengusaha baru di dalam negeri.

"Syarat untuk menjadi negara maju itu adalah kita harus terus menambah jumlah pengusaha," kata Teten, di Jakarta, Kamis (12/5/2022).



Menurut dia Indonesia telah diproyeksikan menjadi negara nomor 4 dunia pada 2045. Namun, untuk diperlukan lebih banyak pengusaha baru. "Sekarang negara maju kan rata-rata antara 12-14% jadi pengusaha," jelasnya.

Menkop Teten selaku Ketua Pelaksana Perpres Kewirausahaan juga menyebutkan saat ini fokus pemerintah menciptakan 1 juta pengusaha baru tersebar di seluruh Indonesia. "Kita ingin menaikkan jumlah wirausaha, kita ingin nambah sekitar 1 juta wirausaha. Ada yang di bawah kementerian itu 400.000," kata dia.



Dengan demikian, imbuhnya, jumlah wirausaha baru tersebut akan semakin banyak dan akan semakin berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi. "Ini bagian dari upaya pemerintah untuk menyiapkan Indonesia menjadi negara maju," pungkasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)